Mahmuddin

Belajar dan Berbagi

SMS Nyasar Ke Mesin Cuci

Posted by Mahmuddin pada Januari 4, 2008

Pagi yang “naas” buat saya, rasa penasaran tunggu dering nada pesan SMS Banking tentang info “Take Home Pay” akhir bulan ternyata sms-nya nyasar ke mesin cuci. Kok bisa????

Sehabis sholat isya, saya bersama istri dan ananda Rahmat meluncur ke Pasar Soroako by si Supra X tuk beli kelapa parut. kami lagi kepengen makan kolak pisang + ubi jalar yang sudah dibeli 2 malam sebelumnya. Ketika hendak pulang, tiba-tiba hujan mengguyur Sorowako. Tunggu sejenak, setelah agak redah muncul rasa nekad terobos gerimisan mengandalkan mantel tua (memang selalu standby, karena hujan di Sorowako susah diprediksi). Alhasil, kaki celana panjang saya basah kuyup.

Setiba di rumah, saya langsung keluarin dompet dari saku celana, celana saya lepas dan gantung di kamar mandi. Maksudnya supaya tetesan airnya jatuh dengan aman. Ternyata HP dalam saku depan celana, lupa dikeluarin.

Keesokan pagi, istri saya gumpulin semua pakaian yang harus dicuci, termasuk celana panjang yang tergantung di kamar mandi. Tanpa cek and Recek, Adik yang membantu mencuci di rumah langsung masukin semua pakaian ke dalam tabung mesin cuci. Ketika mesin bekerja, kedengaran suara pok..pok…pok…pok!!! dari dalam mesin. Istri saya sempat nanya ke adiknya “kenapa ada bunyi begitu..??”, “bunyi celana, biasa kancingnya” jawabnya.

Pada saat yang bersamaan, saya lagi sibuk cari-cari HP. Bermaksud mo ngecek inbox.  Saya coba lacak dengan panggilan lewat telepon rumah, tidak ada jawaban. saya coba lagi dengan HP istri saya, dijawab sama “Mba Veronica”. Istri saya mulai curiga dan langsung ke belakang dan tanya ke adik “Kau periksa ji tadi semua kantong celana, sebelum kau kasi masuk??”, “tidak” jawabnya dengan rasa bersalah. Dia langsung matikan mesin cuci dan menggeledah saku celana.

ASTAGFIRULLAAAAAAH…..!!!!

HP ada dalam saku celana yang terendam dan telah diputar sekitar 5 menit dalam mesin cuci. Tanpa Ba-Bi-Bu, HP lalu kuambil dari tangan istri. Saya lepas baterai dan kartu SIM-nya, lalu saya kering anginkan. Sampai saat ini, belum bisa ON. Mungkin saatnya HP itu pensiun.

Sungguh sebuah pelajaran yang bermakna tinggi dari peristiwa ini: Keluarin semua isi saku pakaian setelah habis pake, periksa semua saku pakaian sebelum dicuci, biasakan mengurus diri sendiri, jangan cari biang keladi tiap masalah tapi pikirkan solusinya.

4 Tanggapan to “SMS Nyasar Ke Mesin Cuci”

  1. daengrusle said

    hmm
    mungkin ada hikmahnya si HP itu mau ikut dimandikan, pertanda sudah menjelang ajal mi

    ganti mi saja HP ta daeng
    kan sudah banyakmi bonus dari PTI..he2

  2. Mahmuddin said

    he..he..he.., belum kodong kita dikasi bonus. belum ada kabar, soalnya kami HANYA Guru. yah, smoga dapat bonus yang banyak dan bisa ganti HP yang bisa berenang dan tahan berendam. tarimakasi’ Daeng.

  3. qutilang said

    Anakku juga pernah mencuci flasdisk di mesin cuci, untungnya masih bisa dipakai setelah dikeringkan.
    Pak itu Hp hanya perlu ganti satu sel saja kok, maksudnya seluruhnya…. hi 24x.

  4. Hp ikut kerendam belum pernah saya alami, tapi banyak teman-teman yang pernah mengalaminya. berikut tips jitu jika mengalami hal serupa :
    1. Keluarkan HP dari air, jangan langsung di ON-kan karena air merupakan penghantar listrik yang baik.
    2. lepaskan peralatan2 yang melekat di HP, spt: Bateray, memory Card, kartu SIM, casing dll.
    3. biarkan hP dalam keadaan telanjang bulat.
    4. simpan/letakkan semua komponen2 di tempat datar dengan beralaskan bahan2 yang menyerap air sperti: Handuk, tissue, dll jangan menggunakan kapas atau bahan-bahan yang berserat.
    5. Hati dalam meletakkan barang tersebut beri jarak yang aman karena biasanaya komponenen2 mengandung maghnet.
    6. Jangan menguncang2 Hp untuk mengeluarkan airnya.
    7. biarkan hp kering dengan alami, jangan menjemurnya di bawah terik matahari atau menngunakan alat yang menghasilkan panas, spt : hairdryer, microwafe dll hal itu bisa merusak komponen2 yang ada di dalamnya.
    8. pastikan semua air sudah kering sebelum meng-ON kan HP kembali.
    9. Selamat mencoba………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: