Mahmuddin

Belajar dan Berbagi

BUBARKAN FPI..???

Posted by Mahmuddin pada Juni 3, 2008

Siapa tak kenal dengan Front Pembela Islam (FPI)?? Sepak terjang sejak kelahirannya di tahun 1998, memang penuh kontroversial. Aktivitasnya yang bergerak atas komando panglima terkadang menimbulkan rasa was-was bagi masyarakat atau lembaga yang berhadap-hadapan dengan misinya. Sehingga Gusdur ketika masih menjabat 01 Indonesia pernah memerintahkan pembubaran organisasi FPI karena dianggap meresahkan, tetapi entah berkorelasi atau tidak malah Gusdur terdepak dari tahta kepresidenan oleh kasus Bulog.

Kasus penyerangan terhadap aliansi kebangsaan di halaman monas pada hari minggu (1/6), pelakunya disebut-sebut oleh banyak pihak didalangi oleh organisisai FPI. Beberapa pelaku memang sangat jelas menggunakan atribut FPI, namun ketua FPI mengatakan kalau penyerangan itu dilakukan oleh salah satu unit laskar yang memiliki garis komando. Reaksi pengecaman-pun mengalir terhadap kasus tersebut termasuk Istana Negara. Sebagian besar kecaman ditujukan pada FPI bahkan ada yang meminta FPI dibubarkan.

Terlepas dari sepak terjang FPI yang kontroversial, aktivitas FPI menjadi cerminan atas lemahnya sistem hukum di negara ini. FPI merupakan kelompok masyarakat yang gelisah melihat berbagai kondisi bangsa ini. Aktivitas FPI yang cenderung main hakim sendiri secara anarkis dan dekstruktif merupakan bentuk klimaks dari luapan emosi masyarakat. Semua sasaran aktivitas FPI selama ini, merupakan  tempat-tempat yang menjadi sumber kemudharatan umat. Kalaupun ada organisasi yang menjadi sasaran, itu pasti karena telah menimbulkan penistaan dan keresahan masyarakat.

Apakah kita terusik oleh kehadiran FPI dan aktivitasnya? Jangan-jangan kita termasuk orang yang ingin memelihara atau bagian dari kemungkaran di muka bumi ini!! (agak provokatif nih…!?) 

Organisasi masyarakat yang aktivitasnya mirip dengan FPI pernah terbentuk di beberapa daerah di Sulawesi Selatan seperti Bantaeng dan Bone. Uniknya, di kedua daerah ini organisasi massa tersebut dibentuk oleh orang yang sama dan menjabat sebagai Kapolres (saya lupa namanya). Di dalam sebuah dialog dengan mahasiswa (Kepmi Bone) di makassar, Pejabat Kapolres tersebut berpendapat bahwa lembaga yang paling ampuh untukmenciptakan dan mengontrol stabilitas keamanan adalah masyarakat bukan polisi atau tentara. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan harus dilibatkan secara nyata.

Alhasil, Bone saat itu aman dari kejahatan terutama pencurian. Bahkan, semua penjahat-penjahat lokal yang pernah beraksi di Bone secara sukarela datang memberi pengakuan dan mendapat pengampunan baik dari masyarakat maupun dari kepolisian. Sampai saat ini, organisasi itu tetap ada namun aktivitasnya menurun dan nyaris tidak ada, kejahatanpun mulai muncul kembali.

Apakah FPI harus dibubarkan?

Organisasi FPI dibentuk dari oleh dan untuk masyarakat. Legalitasnya boleh saja dibubarkan oleh pemerintah atau pihak manapun. Tetapi, legitimasi aktivitas sebagai kelompok masyarakat akan tetap laten. Malahan, bisa saja melahirkan organisasi dalam bentuk dan wujud berbeda tapi memiliki aktivitas yang sama. Mengapa? bukan tidak mungkin, polisi sesungguhnya membutuhkan dan mengharapkan organisasi semacam FPI ini. Peran polisi yang terkadang di Enteng-kan oleh pihak-pihak tertentu dapat dilakukan oleh masyarakat secara swadaya.

Namun demikian, semua mungkin dapat sepakat bahwa bukan organisasi FPI yang menjadi subtansi “kekesalan” sebagian komponen bangsa ini. Akan tetapi, cara-cara yang ditempuh FPI dalam menegakkan kebenaran dan memerangi kemungkaran, semestinya dilakukan dengan cinta kasih. Sehingga Islam sebagai ruh aktivitasnya dapat berterima di hati seluruh masyarakat. Kebenaran Islam yang universal sebagai Rahmatan lil Alamiin yang menjadi cita-cita perjuangan, dapat dirasakan terutama bagi seluruh umat manusia.

Selamat Berjuang FPI, Semoga Allah melimpahkan berkah serta senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam menegakkan kalimatullah di bumi melalui cinta dan kasih sayang. Amiin…!!!

 

297 Tanggapan to “BUBARKAN FPI..???”

  1. ASS said

    Ehh, tanya tu pada orang2 FPI, hafal 2 kalimat syahadat nggak?
    gak hafal syahadat aja kok sok bela Islam!
    Sok Islam, sok jihad!
    Islam macam apa, menyebut2 nama Tuhan, taapi membunuh saudaranya sendiri?
    Teriaknya “Allahu Akbar” tapi bertindak brutal kepada sesama Muslim!
    FPI = Front Pembela Iblis!

    Cok, Aku juga Muslim!

    • barang siapa melihat kemungkaran maka ubahlah dengan tanganmu (kekuasaanmu) jika tak mampu maka dengan lisanmu jika tidak mampu maka dengan hatimu itulah selemah-lemahnya iman.
      saya kira di negara kita yang berani merubah kemaksiatan dengan tangannya hanya fpi. jadi fpi itu imannya kuat.
      kalau si “ASS” itu imannya dipertanyakan. apalagi membela orang maksiat ih neraka loh

      • hihihi… maksudnya dengan tanganmu itu artinya dengan tindakan. bisa dengan cara2 diplomatik (tindakan) atau dengan cara kekerasan (tindakan juga) tapi kalo lebih memilih kekerasan, udah ketahuan sampe dimana batas iman dan ketaqwaannya. hihihi…..

        sama aja nyuci baju kotor pake air kencing. ato membuat luka baru agar tidak merasakan luka lama :p

      • Inlander said

        Saya ga yakin si ASS (pantat) itu seorang muslim dan sya juga ga percaya Sanin yang katanya ganteng juga seorang muslim…..

      • Ooo said

        Quote:
        “jadi fpi itu imannya kuat”

        semua orang fanatik juga ngaku kalo iman mreka kuat..
        Mahmuddin said: “Hanya Allah yang mengetahui kadar keimanan seseorang.”
        setuju banget.

      • agoenk said

        langsung main tangan aja lo!! dasar mental preman lo fajar fpi..!!
        mestinya pendekatan dialog baek2 jgn sekali2 terus2an sampai mati itu namanya jihad..!
        jangan mati berantem lo!!

        ngajarin agama nyuruh orang masuk islam malah anarkis dasar orang dungu nafsir al’quran
        lo sama Fpi sama2 dungu lo!!
        intinya BUBARKAN AHMADIAH DAN FPI…!!!

      • Mahmuddin said

        Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Saudara dan sahabat… Bgm pun kita perlu ada golongan yang konsisten “amar ma’ruf nahi mungkar”. Semua ada hikmahnya, bentrokan yang selama ini terjadi boleh jadi semua bukti lemahnya penegakan hukum dan kaburnya budaya bangsa saat ini”. Kalo tak ada golongan seperti mereka, mana pernah kita tahu kalo ternyata di negeri ini banyak hal-hal aneh atas nama kebebasan, hak asasi manusia, dan demokrasi. Kita semua patut berharap, semoga semua masalah negeri ini dapat segera diselesaikan dengan solusi yang di ridhoi Allah SWT.

        Salam

      • Salim said

        Kasihan sekali ya Fajar Hidayat itu ,menterjemahkan ayat-ayat AlQuran saja salah. jangan-jangan versi dia n kitab sucinya isinya kekerasan semua. yaaaaaaaaah teroris lagi. makanya kalau mendengar kata ” FPI” —> “taaaaakuuuuut”

      • tejah said

        klo bisa diselesaikan secara baik2 knp harus pake kekerasan…
        klo pake kekrasan sama saja dengan pelanggaran HAM, Premanisme, dan hanya akan mencemarkan diri anda sendiri…

    • dangdut jabotabek said

      klo aja 1 lawan 1, sudah mati kau org2 FPI

      • Anonim said

        lo semua bodh@ semua ..
        w bilangin nih ..
        setiap perkara yang krjakan pasti bnyak UBROH
        FPI dengan kekerasan lo tegor dulu baru bertindak

        tk FPI :engkau bagus mmberantas kemaksiatan..aku dukung engkau dengan 1 pesan dr saya ..hargai pemerintah dan jgn main hakim sendiri ..HUBBUL WATON MINAL IMAN

  2. geblek said

    bubaaar jaaallllaaan
    clingak clinguk liat ada fpi ndak

    • dangdut jabotabek said

      api lawan dgn api dmn pun ketemu org FPI keroyok culik bunuh, indonesia khan negara koboi dgn dalih agama pemerintah diam… aja…
      pokok nya klo kita ketemu org FPI bunuh buang mayatnya ke sungai… memangnya mereka doang yg bisa main keras???

      • mujahid di pitnah itu biasa, di bunuh berarti syahid.
        mati syahid adalah cita-cita kami kalou u mau bunuh orang FPI silahkan tinggal pilih mau yang mana semuanya siap mati dan mereka tidak takut mati, apa mau duel satu lawan satu boleh tapi tidak bawa nama FPI cukup ”man to man” ja,,

  3. Mahmuddin said

    Islam mengajarkan cinta kasih kepada semesta alam, termasuk kepada sesama manusia tanpa membedakan agama dan kepercayaan (muslim or nonmuslim). Hanya Allah yang mengetahui kadar keimanan seseorang.
    Saya selalu mengutuk cara-cara FPI yang anarkis dalam memerangi kemungkaran.
    Kalau mereka melakukan kekerasan fisik dan mental kepada pihak tertentu, dan
    Saya balas dengan bentuk kekerasan verbal yang terpublikasi,
    Lalu apa bedanya saya dengan mereka.
    Mungkin sebaiknya, kita memilih jalan untuk menjadi solusi bagi konflik maya dan emosi. Saya memilihnya dengan cara menuliskan pemikiran dan pandangan, sembari mendoakan mereka.

  4. mubarok said

    bubarkan fpi sekarang juga dan ini harga mati.

  5. putradi said

    HABIB & ORANG-ORANG BERJUBAH ITU LEBIH MIRIP TERORIS DARIPADA PEMBELA ISLAM

    • Putrake said

      Anda sendiri seperti apa ? apakah anda muslim ? emang teroris pake jubah putih yach…? gimana dengan pastor2 itu yang pake jubah putih ?….apakah dia juga teroris ?…kalo seandainya jubahnye merah atau hitam pasti anda bilang superman atau batman x y….he.he apa yang anda lakukan untuk membela agama dan imam anda ?….VIVA FPI !!!

      • Putranya said

        pastor jubahnya ga slalu putih bang..
        bisa merah, item, dll..
        lagipula ngapain bawa2 pastor?? ga ada hubungannya kaleee.. plis dehh..

      • dangdut jabotabek said

        ya dah kapan dan dmn kita berkumpul,, susun rencana tuk menculik dan membunuh org2 FPI 1 per 1…

  6. prad said

    Maksud hati membubarkan Ahmadiyah eee… tahu2 ada desakan membubarkan FPI. Kasihan deh lo (FPI)

    • Prutt said

      Ach..itu biasa…suka atau tidak suka…tergantung kepentingannya saja…Salut sama FPI memang harus ada yang keras…kalo ga keras kita di injak2 kaum munafik dan Sekuler…VIVA FPI….God Bless U

      • dangdut jabotabek said

        siap2 aja klo ketemu gue 1 lawan 1 gue usuk dari belakang loh..!!

      • Muh said

        Ngakunya sih muslim tapi perilakunya “binatang”. pikiran picik! otaknya masih utuh tuh. Di jual saja ke Libya pasti laku.soalnya gak dipake untuk mikir, mikirnya pake dengkul dan bogem mentah.

      • mymy said

        tergantung kepentingannya ato tergantung duit bayarannya hahaha…

    • Ridho Pratam said

      Yang harus dibubarkan itu adalah Ahmadiyah karena Ahmadiyah itu akidahnya berbeda dengan ajaran Al Qur’an dan Sunnah Nabi.
      Ahmadiyah itu sama dengan ajaran orang2 yang mengaku nabi baru seperti pada zaman Khalifah Abu Bakar Ash Shidiq dimana orang2 yang murtad tersebut langsung diperangi oleh kaum Muslimin dibawah pimpinan Khalifah Abu bakar Ash Shidiq.

      Sedangkan FPI tidak boleh dibubarkan karena mereka saudara seiman kita. Yang perlu dikoreksi untuk saudara2 kita FPI adalah hendaklah kalian bersikap santun, sopan, ramah, tolong menolong namun tegas tapi bukan berarti merusak, membakar, menzalimi orang. Hidup FPI…

      • sinta said

        macan melahirkan macan, sama2 makan kijang. kijang melahirkan kijang sama2 di makan macan. tapi si macan membunuh kijang tidak karena marah, masalah perut. kijang tdk dendam di bunuh macan, bahkan selalu melahirkan anak3x utk macan DAMAI. tapi fpi melahirkan apa?? dan makan apa?? eh lo fpi tahu nggak? mengapa ada agama? apa itu agama?. agama ada utk kontrol karena manusia punya marah, nafsu, loba, iri, dll. agama adalah pegangan hidup/ cermin. lo fpi beragama???

      • dangdut jabotabek said

        FPI AHMADIYAH bantai smua… gue cinta perdamaian organisasi apapun yg menggangu kehidupan org hak hak org lain mesti di bubarkan..!! jgn bawa2 agama buat kedok..!!

      • Sebaiknya semua mawas diri, masyarakat semuanya lagi sakit, ada yang menikmati korupsi, ada yang menikmati menjadi fpi, ada yang menikmanti perilaku kekerasan, ada yang berkedok kebaikan untuk kekerasan, semua-muanya hampir menunjukkan arah menuju kemunafikan ujung-ujungnya peringatan Allah yang maha kuasa. mari kita bersama-sama introspeksi diri dan bertobat untuk membangun kebaikan di jalan Allah. semoga kita diampuni demi NKRI negeri tercinta ini bukan permusuhan, saling salah menyalahkan, apa lagi hina menghina.

  7. mbah mangun said

    Saya hanya satu pendapat ; Bubarkan saja FPI , sekarang juga !

    • pendapat anda tak berdasar,siapa yang anda bela?

    • Mbah Suro said

      Kalo Parpol yang pada ribut saat Pilkada/Pilkades/Pilkadus/Pilgub/Pilpres…perlu di bubarin ga mbah ? khan korbanya lebih banyak..bahkan banyak yang sampe pada gila dan miskin…

      FPI khan cuma memerangi kemaksiatan mbah ? emang mbah suka maksiat yach… ko minta FPI dibubarin sih….jangan gitu dong mbah…saya masih butuh keberadaan FPI……daripada keberadaan si mbah… he.he.he

      • Imah said

        Yang menentukan maksiat apa bukan itu siapa sih? emang FPI punya hak menghakimi orang? tapi gak papalah kalau Mbah Suro masih butuh FPI. tenaga murah bisa bunuh orang hi,hi,hi serem.

    • dangdut jabotabek said

      tenang mbah ada saatnya mereka kita bantai kita bubarkan andai kita FPI gk bisa di bubarkan kita mesti buat kekuatan perang 1 lawan 1 berani gk?? jgn main keroyokan

    • Udin said

      FPI sok mo jadi presiden, Indonesia masih berpaham pancasila bukan komunis.

    • Afiansyah said

      Setuju banget Mbah! FPI dibubarkan!orang-orang tidak beradab. Indonesia malu punya warga neg spt itu. jaman sekarang senjatanya kok masih golok, clurit,pedang. cek,cek,cek sungguh2 primitif.

  8. Rita said

    -Adanya adegan pencekikan,(koran tempo), kalo niatnya baik, berarti salah milih adegan….
    -“Kalau Tempo dalam waktu 1 x 24 jam tidak meminta maaf, Goenawan Mohamad tidak “sujud” kepada saya, saya serbu”!!
    (Munarman FPI)…Kalimat kurang tepat apalagi kata “sujud”….
    Harusnya milih kata2 yg lebih dewasa….
    Dua hal diatas, sepertinya gak ada yg dapat di teladani, justru menambah rasa sangsi terhadap misi yg di embannya…
    Makin kesini-sini makin gak jelas apa maunya….
    Mending Bubaaaarrrrr…..

  9. Ruslam said

    Kalau dilihat dari namanya Front Pembela Islam, kelihatannya sangat bagus dan menarik simpati menjadikan organisasi ini sebagai ‘Pembela Islam’. Tapi melihat kenyataan yang diperlihatkan FPI, sangat bertentangan dengan namanya, tindakan yang brutal, anarkis, kata-kata kasar yang biasa terlontar menandakan tidak bisa dijadikan alasan untuk membela Islam, malah yang kami rasakan FPI sebagai “Front Penjelekan Islam”

    • FPI CIPUTAT said

      ANE KLO PNGN MENGGEREBEK TEMPAT2 MA’SIAT NE PKE PROSDUR…..
      SMPE KE APRAT KE POLISAN SMPE GUBERNUR….
      KLO SMPE GA DI DNGRIN ANE YNG TURUN TANGN…..

      JNGN NGOMONG KLO GA TW APA-APA…………

      • Anonim said

        Justru kerena mereka lihat dan mereka merasakan apa yang FPI lakukukan lebih banyak tidak menggambarkan Islam yang cita kasih dan damai

        kenapa tidak dengan demo yang damai dan menggunakan kekuatan media, kenapa harus dengan kekerasan, kenapa….??????

      • iya udah pake prosedur. tapi ga sabarannya itu yg kaga nahan. hihihi….. mungkin kalo lagi ngantri di pom bensin, terus lama. langsung ngamuk2 sambil “teriak2” karena pengen berada dibarisan depan. hihi… kasian dong yang pertama datang :p

      • Mbah Suro said

        Kalo Parpol pada ribut saat Pilkada/Pilpres/Pilgub apa perlu dibubarin juga tuch partai ?….kayanya kaga ada yach yang berani koment kalo parpol yang ribut….eeh FPI perang sama maksiat dan orang2 yang ngaku islam tapi bukan ajaran islam …banyak banget yang pada koment minta dibubarin yach….mo jadi apa negara ini…FPI maju terus yach..kalo Pil KB aza dech kaga pade ribut dech…

      • Putranya said

        bung FPI CIPUTAT

        yg tak tahu apa2 ya situ..
        namanya aparat hukum yg berwenang di indonesia ini ya POLISI
        biar saya eja ya klo ga tau baca nya.. P-O = PO, L-I = LI, S-I = SI
        jadi apa bacanyaa? POLISI… pinteeeerrrr…

        mana boleh orang maen hukum sendiri? emang ni negara punya mbah lo?

      • Ilham said

        Yoooo!!! aparat takut ama lo FPI, soalnye lo pake clurit. dasar preman!!! tapi baek juga ada makhluk yang namanya FPI paling tidak bisa untuk nakut-nakuti orang. aparat bisa pinjam, kalau ada keributan panggil saja FPI. wah… barisan terdepan bawa golok. pasti orang kocar-kacir ha,ha,ha…. beres!!!

      • mymy said

        heh FPI CIPUTAT!!!
        lo tau yang namanya hukum g???
        kita ni negara hukum,,bukan negara preman…
        negara ni g perlu organisasi anarkis seperti itu,,masih banyak cr lain yang bisa dipakai…

      • mohammad gunadi said

        heh FPI CIPUTAT!!!
        preett lahhh…….. tempat hiburan dibakar dan dihancurkan. padahal yang ikut menghancurkan tempat hiburan itu juga tukang mabok dan tukang cari lonte. kalo emang iman ente kuat. ya biarkan aja tempat hiburan. itulah godaan buat loe yang sok beriman. mungkin juga loe raja lonte. tapi sok beriman. buka topeng loe!!!

  10. icho said

    ASS Berkata:
    Juni 3, 2008 pada 10:25 pm

    Ehh, tanya tu pada orang2 FPI, hafal 2 kalimat syahadat nggak?
    gak hafal syahadat aja kok sok bela Islam!
    Sok Islam, sok jihad!
    Islam macam apa, menyebut2 nama Tuhan, taapi membunuh saudaranya sendiri?
    Teriaknya “Allahu Akbar” tapi bertindak brutal kepada sesama Muslim!
    FPI = Front Pembela Iblis!

    Cok, Aku juga Muslim!

    comment :
    kapir loh !,entar loh yang gak hapal syahadat
    dasar loh produk borjuis

    • FPI CIPUTAT said

      ANE MW NAYNA BLIK SMA ENTE………
      ENTE TW KNPA ADA 2 KALIMAT SYHADAT???
      ENTE TW PENJABARAN 2 KALIMAT SYAHADAT??
      JWB KLO ENTE MUSLIM………..!!!!

      INGET BECANA DMNA-MNA………

      • Anonim said

        iya,
        dah gitu kalian tambahin deh dengan bencana kekerasan….
        bang/mas/kak,kenapa harus dengan kekerasan…
        kenapa nggak cari cara yang lebih bersahabat dalam menegakan kebenaran…

        istilah “jangan perangi api dengan api, tapi perangi api dengan air”

      • lha ente tau kaga filosofinya syahadat? kalo ente tau itu tugas ente (FPI) buat ngingetin ama yang belum tau. tapi jangan pake acara bawa2 pentungan. hihihi….. ngobrol sambil santai aja. pikiran terbuka. jangan cuman gara2 pro langsung segala hal negatif dibuang jauh2 tanpa dipikir dulu bener apa ngga :p

        ga usah jauh2 lah di indonesia ini banyak perempuan muslim yang masih menonjolkan auratnya (maksiat juga tuh. makanya pikiran jangan sempit). apa ente2 (FPI) kaga takut di hari penghisaban “ditanya”:

        – kenapa ente biarin maksiat merajalela (maksiat aurat lebih banyak cuy daripada judi dan miras)?

        hihih……

        peace ah

      • Acai said

        Parpol juga sering melakukan kekerasan atau ribut saat Pilpres/Pilkada dan Pilgub..menurut anda gimana ?

      • mohammad gunadi said

        preett lahhh…….. tempat hiburan dibakar dan dihancurkan. padahal yang ikut menghancurkan tempat hiburan itu juga tukang mabok dan tukang cari lonte. kalo emang iman ente kuat. ya biarkan aja tempat hiburan. itulah godaan buat loe yang sok beriman.

    • Jabrong said

      @Icho
      Ente bisa baca Al Qura’an engga ngaku ngaku muslim, apalagi mengerti isi kandungannya. Dan tolong kata Assalamualaikum jangan disingkat dengan ASS, itu bisa jadi pelecehan karena dalam bahasa Inggris artinya pantat. Jadilah Muslim yang benar jangan cuma KTP doang dan numpang hidup dalam nama Islam.

  11. Jois AB said

    Saya setuju dengan FPI, jika perbuatan itu tidak menyakiti orang. terus terang saya sangat kecewa, dengan kostum jubah dan sorban dikepala serta ucapan Allahu Akbar!!! tetapi yang dilakukan adalah kekerasan!!! saya tidak mengaitkan perbutan ini dengan ahmadiah, tapi saya ingin melihat dari sisi moralitas umat Islam sebagai manusia yang ber agama dan ber ketuhanan.

    • Anonim said

      Sebenarnya apa bedanya FPI dan Ahmadiah sama-sama melecehkan islam. FPI kostum pake jubah putih dan sorban, mengucapkan “ALLAHU AKBAR” tapi membunuh orang, menyakiti, dan merusak rumah-rumah ibadah, berarti bertentangan dengan ajaran islam yang cinta damai. Sedangkan Ahmadiah lebih pada pahamnya. Ya tinggal meluruskan paham saja. orang-orang Ahmadiah lebih intelek dari pada FPI kan.

  12. Mahmuddin said

    Nah…Kekerasannya khan???

  13. suciptoardi said

    daripada TPI mending FPI..he..he..he..

  14. Andre said

    di agama manapun..menyakiti orang lain adalah SALAH!!!..

  15. tomblos said

    BUBARKAN AJA FPI…

    DASAR TERORIS TIMBUL KARNA ULAH DAN KESEMPATAN…

    BUBARKAN SAJA KARNA BISA MENGANCAM NEGARA INI

    MUNAFIK FPI

    • Jabrong said

      Coba liat dan pelajari diri sendiri siapa yang munafik?????

    • emang paling mudah ngecap orang teroris yach….masa hanya karena FPI membela aqidah dan memerangi kemaksiatan di bilang teroris….gimana dengan yang korupsi sampe bikin rakyat sengsara namanya apa coy yang kaya gitu ?? kalo ga ada FPI mungkin sudah banyak orang yang dibikin murtad sama orang-orang liberal…hayo FPI kita pantang mundur ngadepin orang-orang munafik !!!!!

      • rudisaleh said

        FPI telah mencoreng nama islam,,waktu perang salib aja semuanya perang berhenti pada saat ketika antara katolik dan islam beribadah..baru sehabis beribadah para agama tersebut melanjutkan perangnya lagi. ini malah FPI menghancurkan gereja ketika umat kristiani beribadah,,dimana letak kemanusiaannya??apakah islam identik dengan kekerasan?tidak kan. saya jujur saja malu apabila islam itu dikaitkan dengan FPI,,karena sangat melenceng dengan ajaran islam tersebut “agama mu agama mu..agama ku agama ku” itu yang diajarkan ustadz saya..,,jadi disini FPI telah menyalahi apa yang ada di Alquran. mendingan nih FPI lebih baik memerangi israel yang ketauan sekali telah menyalahi aturan,dan pasti pahalanya lebih besar.dari pada kalian menyakiti agama lain yang tak bersalah. dimana jiwa kemanusiaan anda.. apakah dari kalian ( anggota FPI )ada yang bisa membalas komentar saya ini….

        saya benci FPI, saya tak mau klo FPI itu dikaitkan dengan islam, karena saya malu untuk mengakuinya, karena tindakannya anarkis sekali..saya ingin FPI cepat berubah sebab, yang berhak untuk menghakimi orang lain adalah ALLAH SWT..bukan kalian (FPI)

        bangsat kau,tak lebih pemikiran mu seperti binatang,,malah mungkin binatang lebih baik dari pada kalian (FPI)

  16. fpi said

    Barang siapa yang membela sesuatu, berarti ia menganggap sesuatu itu lemah dan tidak dapat bertahan. Agama kok di bela? Memang siapa sih yang merasa lebih hebat dari Agamanya sendiri? Kok dengan sesumbar mengatakan bahwa akulah pembela agama. Siapa yang menganut siapa?

  17. kamal87 said

    Setuju dengan paragraf terakhir. Semoga mereka diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk berdakwah dengan jalan yg benar

    baca tulisan saya mengenai FPI disini

    kamal87.wordpress.com – AKKBB, Kalian sesat. FPI, kalian telah salah bertindak

    kamal87.wordpress.com – bagaimana seharusnya muslim menyikapi film fitna

  18. Teguk kelamin said

    BUBARIN FPI
    SOK JAGO
    SOK PALING TAU ISLAM
    PADAHAL TAIIIII…!!!
    NGAKU ORMAS ISLAM KOK DOYAN RIBUT.
    MENDING KERJA DI RENTENIR AJA.
    JADI TUKANG PUKUL.
    NAGIH UTANG..!!

    • Dan said

      Biarin bung..
      Kita liatin aja nh FPI sampe mana!
      suatu saat, mereka pasti gua bunuh satu per satu..
      Tanpa ketahuan n tanpa meninggalkan jejak..
      Klo emang FPI bermartabat n islam sejati, harusnya cinta damai..
      Bukan malah kayak binatang..

  19. lejho said

    wah wah, ” FPI …. pasti kuat “BELAKANGNYA”ada WIRANTO dan PABOWO
    (EKS. TENTARA HIJAU )

    hati2 INDONESIAKU ….. rapatkan barisan….

  20. Seperti visi mas mahmuddin, belajar jadi manusia.

  21. BEJO said

    FPI ITU FASIS YG BERBAHAYA

  22. ORANG WARAS said

    MUNARMAN SH. ORANG YG BERWATAK PEMAKSA KEMAUAN

  23. GanyangFPI said

    Fefek FBI perlu di hancurkan

  24. arifrahmanlubis said

    kalau tidak setuju dengan anarkisme FPI jadilah HPI (Hamba Penolong Islam). Ambillah cara menyeru agama Allah dengan hikmah dan pelajaran yang baik.

    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/2008/06/04/menyikapi-bentrok-fpi-akkbb

  25. wahyu said

    BUBARKAN FPI!
    Nama Islam jadi hancur gara2 kalian. Pemerintah kok tidak bertindak tegas?

  26. FPD=Fnron Pembela Damai said

    aminn
    bubarkan front pembela iblis ituu!!
    musnahkann..
    hentikan kekerasan yang semena-mena
    ga tau diri

  27. FPF=Front Pembenci FPI said

    FPI=Front Pembela It1L

  28. Sayid Qutbh said

    FPI = Front Pengkhianat Islam

  29. FPI salah….Karena menggunakan kekerasan dalam menyadarkan umat…
    AKKBB lebih menyesatkan dengan membela Ahmadiyah…
    Salam kenal dari padhepokananime

  30. Kalau maen bubar aje mah gampang, anak TK dan yang bilang anak TK juga bisa.
    Yang keren ntu, kalau ngbina.
    Jadi kite usulin deh ke pimpinan FPI supaye anggotanye ikut pelatihan kepribadian, biar lebih simpatik.
    Sebab kalau enggak ade organisasi Islam yang teges seperti FPI, Umat Islam repot juga. Inget ntu tragedi Ambon (1999) dan Poso (2000), khan Umat Islam butuh organisasi yang teges, seperti waktu ntu mah Laskar Jihad.
    Kalau mau share klik aje http://sosiologidakwah.blogspot.com

    • sinta said

      ooooo…memang anda membenarkan fpi utk perang…aah..berarti doyan perang dong A n. aah knp ada agama perang??? bingung padahal katanya agama damae, damae apanya??? agama melahirkan fpi ( doyan kekerasan ) berarti agamanya memang mengajarkan kekerasan. harimau anaknya tentu harimau sama doyan membunuh.

  31. N3K@Z said

    FPI=PKI malah lebi gila dari pki sok tau orang FPI dan main hakim sendiri..FPI bubar karena memalukan agama islam yang cinta damai……klo isalm seperti ini lier niiii

    FPI harus bubar

  32. Abdullah said

    FPI = Front Preman Indonesia
    LPI = Laskar Preman Indonesia
    TPM = Tim Pembela Munafik

    Tolong jgn menggunakan nama Islam atau Muslim di situ. Setiap kali menggunakan nama Islam/Muslim berarti preman2 tersebut menghina Islam.

    Sudah bukan rahasia umum FPI menarik upeti dari pengusaha terutama pengusaha hiburan malam yang ada di daerah kekuasaan mereka. Aksi penghancuran oleh FPI disetiap perayaan hari raya tertentu hanya ditujukan kepada mereka yang tidak memberi upeti atau upetinya kurang. Sebagai peringatan bagi pengusaha lainnya untuk membayar upeti tepat waktu dan dalam jumlah yang sesuai.

    Buat TPM, jgn pake nama Muslim. Krn anda selalu membela mereka2 yang preman dan teroris aja. Waktu anda membela pelaku pengeboman yg kebetulan beragama islam, gimana dengan korban pengeboman yang juga beragama Islam? Apakah derajat korban lebih rendah dari pelaku pengeboman? Apakah di Islam mengajarkan segala cara untuk mencapai suatu tujuan? Ingat kita sedang tidak berperang.

    Mengapa TPM tidak membela korban2 pengeboman teroris atau pemukulan FPI yang bergama Islam, malah membela pelaku pengeboman dan pelaku kekerasan.

    Masih layakkah TPM menyandang NAMA MUSLIM di belakangnya?????????????????????????????????
    Wahai Preman-preman yang menyandang gelar SH dibelakang anda, segera bertaubat sekarang juga. Sebelum murka Allah SWT menimpa kalian, para Preman berjubah dan bergelar SH

    • dudung said

      teroris ato preman tergantung dari sisi mana kita melihatnya…kalo orang munafik tentu akan bilan FPI itu preman ato teroris…tapi menurut saya sih tidak begitu…emang Islam kudu ada yang kerasnya biar ga di injak-injak..FPI kami mendukungmu…..!!!

    • Manusia Biasa said

      Klo negara ini lebih dari satu yg di bela….terus bingung mo bela siapa????
      Indonesia semenjak merdeka 17 Agustus 1945 punya susunan UUD dan Paham pancsasila…,ingatlah semangat dan jiwa ketika merdeka dan bersatu. Janganlah malah membuat komunitas sendiri & membuat hukum sendiri…Boleh membuat hukum tetapi ada aturan musyawarhkan dulu…bukankah itu nilai2 dari indonesia yang merdeka, jangan asal bikin sendiri terus mau menang sendiri…klo begitu UUD & PANCASILA mo dikemanakan???
      Presiden dan menteri, aparat yg bertanggung jawab mau dikemanakan????
      Sudah terbukti indonesia dari jaman dahulu berperang dalam bisang politik…akan tetapi jaman sekarang agama juga dikaitkan dengan politik. Semakin parah saja…
      Berbeda pendapat itu boleh, tetapi jangan sampai mau menang sendiri dan menjadi hukum sendiri…
      Tidak ada orang jaman sekarang yg tidak berdosa…dari pada kelebihan masih banyak kekurangan dari diri kita,maka dari itu perbaikilah dulu diri sendiri sebelum menghakimi orang lain…

  33. Faik said

    Jangan-jangan mereka kerasukan rajanya syetan dari Neraka tapi nggak bisa ngatasin. Makanya ada yang bilang Laskar syetan.
    Tapi kenapa mereka marah ya disebut laskar syetan?? Harusnya kalau disebut laskar manusaia, baru mereka marah, wong isinya syetan semua.

    • daniel said

      Jangan terlalu tendensius achhh… mengatakan orang laskar setan ( mereka hanya menjaga amar makruf nahi munkar sesuai ajaran agama islam saja ko )…sementara anda sendiri berupa dan wajah bagus seperti manusia sempurna tapi berkelakuan seperti syetan….Kami beserta anda FPI !!!!!

  34. […] f) Mahmudin – Belajar jadi manusia ” dengan tulisan yang berjudul “Bubarkan FPI..???“ […]

  35. Rkm said

    Mohon maaf, kita sesama muslim jangan saling menghujat…..yang kita hujat adalah ahmadiyah yang jelas-jelas adalah biang keributan, sehingga yang kena adalah FPI.Kita muslim jangan saling menghujat kita harus pelajari akar permasalahannya sehingga tidak asal ngomong.

  36. KONTOL FUNDAMENTALIS said

    KONTOL KALIAN FUNDAMENTALIS KEPARAT!!!

  37. […] f) Mahmudin – Belajar jadi manusia ” dengan tulisan yang berjudul “Bubarkan FPI..???“ […]

  38. Oke Mas Mahmud. Terima kasih ya atas komentarnya. kapan-kapan ikutan liga di Blog League lagi ya: http://blogleagues.com/

  39. djenngot said

    MUNARMAN bilangnya brani bertanggung jawab mana ampai skarang ngak kliatan batang tainya.wah SARJANA HUKUM tapi tahut juga kena hukum.

    harusnya POLRI memberi ultimatum 1x24jam tidak menyerahkan diri TEMBAK DITEMPAT gitu aja kok repot betul!!!!!!!!!!!

    BUBARKAN FPI SETUJU
    FPI-front pemberontak i>>>>>

    • Aminah said

      FPI Jangan di bubarkan, siapa yang bakar gereja orang2 nasrani nantinya he-he-he?, mereka ini cari makan. dibayar Rp 10,- saja bisa bunuh orang. gak punya hati nurani.

      • runD said

        BERISIK LU!!!
        BERANI LU BAKAR GEREJA BAKAL GW BAKAR LU!!
        HANCURKAN FPI SAMPAI KE AKAR-AKARNYA TANPA AMPUN!!!

  40. GUNDUL said

    wah fpi sbaiknya membubarkan diri aja timbang kita bubarin
    wah anaknya bib riz cantik siapa yang mau ni mumpung ngak ada ortunya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  41. Anonim said

    Belajar jadi manusia..berarti belajar mencintai hidup dan sesama..kasihan deh yang punya blog ini..ujung ujung nya jadi pembela fpi..hidup fpi tapi dineraka sana

  42. Abdullah said

    Ahmadiyah emank mesti dibubarkan. Tapi tidak ada hubungannya ama tindak tanduk mafia Preman bernama FPI=Front Preman Indonesia. Jangan mengalihkan perhatian. SKB Ahmadiyah tetap jalan terus, tapi proses penuntutan terhadap FPI tetap dilanjutkan juga.

    Ini 2 kasus yang berbeda. Yang satu sesat, yang satunya Preman bersorban. Yang namanya Preman tetap harus dibasmi. FPI benar2 Preman, Sudah bukan rahasia umum FPI menarik upeti dari pengusaha terutama pengusaha hiburan malam yang ada di daerah kekuasaan mereka. Aksi penghancuran oleh FPI disetiap perayaan hari raya tertentu hanya ditujukan kepada mereka yang tidak memberi upeti atau upetinya kurang. Sebagai peringatan bagi pengusaha lainnya untuk membayar upeti tepat waktu dan dalam jumlah yang sesuai.

    Untuk menutupi kedoknya dan untuk mendapatkan dukungan, mereka menggunakan atribut2 Islam. jadi waktu ngancurin atau mukul orang, mrk berlindung dibalik akidah Islam. Padahal yang dihancurin cuman tempat hiburan malam yang bandel gak kasih upeti. Coba kalo gak pake embel2 Islam, pasti waktu ngancurin tempat hiburan dah ditangkap polisi dari dulu. Jadi jgn terkecoh ama FPI. Mereka benar2 Preman berjubah dan bersorban.

  43. laskar jihad said

    kalau tidak ada ahmadiyah FPI tak akan seperti itu kali.
    jadi yang harus dibubarkan bukan FPI tapi ahmadiyah yang jelas2 diharamkan oleh MUI.
    jangan sok menghakimi FPI dehhhhhhh’loe pade urusin aje diri sendiri udah bae apa belom tapi kayanya loe ga lebih bae dari FPI.
    siapa yang menghujat FPI itu berarti yahudi.
    dan membela ahmadiyah.
    FPI maju terussss jangan takut dengan NU,PKB,BANSER.
    from:laskar jihad

  44. POLLING said

    02/06/2008 08:47
    Islam Radikal Mengancam

    Ketika perbedaan diselesaikan dengan kekerasan dan polisi tidak bertindak tegas terhadap aktornya, maka demokrasi sebenarnya sudah mati. Kekerasan akan berbalas kekerasan. Korban akan berjatuhan, luka atau tewas. Dan, masyarakat akhirnya ada dalam kekacauan. Kekacauan adalah pertanda demokrasi sudah mati.

    Demokrasi kita tentu belum mati. Ia justru baru hidup setelah lama mati di masa rezim Orde Baru lebih 30 tahun. Tapi tanda-tanda kematian demokrasi kita yang baru saja hidup itu mulai nyata. Tindak kekerasan yang dilakukan segerombolan orang dengan berteriak mengagungkan nama Tuhan (“Allahu Akbar”) terhadap sejumlah orang yang tengah mengekspresikan pendapat dan sikapnya di Lapangan Monas, Jakarta, adalah contohnya.

    Gerombolan penyerang itu memakai baju berwarna putih (berarti suci). Pada sebagian anggota gerombolan itu tertera lambang dan nama sebuah organisasi kemasyarakatan Islam. FPI, begitu tertulis: Front Pembela Islam. Ini bukan tindak kekerasan kali pertama yang dilakukan organisasi itu. Hari-hari dan waktu-waktu sebelumnya, anggota organisasi ini juga gemar melakukan tindak kekerasan terhadap fasilitas umum dan milik pribadi dengan dalih memberantas judi dan maksiat.

    Di Monas kemarin, selain sebuah mobil yang mereka rusak, puluhan orang mereka hajar hingga memar dan berdarah di wajah. Sebagian terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Para korban ini adalah mereka yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. Anggota Aliansi berkumpul di Monas untuk melanjutkan perjalanan ke Bundaran Hotel Indonesia guna mengadakan apel peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni.

    Masih belum jelas kenapa FPI menyerang. Besar dugaan karena sikap Aliansi yang hendak membela dan mempertahankan keberadaan Ahmadiyah, yang sejak 1925 sudah eksis di Indonesia. Beberapa hari sebelumnya di beberapa media memang Aliansi memasang iklan dengan judul “Mari Pertahankan Indonesia Kita!” Ditanda-tangani sekitar 300 tokoh dan aktivis dari berbagai kalangan, isi iklan itu antara lain menyinggung soal penganut Ahmadiyah yang mengalami teror oleh sekelompok orang.

    FPI bersama organisasi kemasyarakatan Islam lainnya, seperti Majelis Mujahiddin dan Hizbut Tahrir bersikap berbeda dengan Aliansi dalam memandang Ahmadiyah. FPI mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menolak kehadiran Ahmadiyah. Tindak kekerasan bahkan sempat mereka timpakan pada sebagian penganut Ahmadiyah. Sekarang mereka menyerang orang yang membela Ahmadiyah.

    Benar-benar mencekam dan menakutkan. Para pembela Ahmadiyah, keragaman, dan Pancasila kini bisa merasakan secara jelas dan langsung betapa derita yang kini dialami pengikut Ahmadiyah: kekerasan dan ancaman. Sekitar 300 orang yang ikut menerakan namanya dalam iklan Aliansi di media cetak itu pun sekarang merasa terancam dan bisa menjadi sasaran FPI dan kelompok Islam radikal lain.

    Pengamat dan akademisi di Indonesia sebaiknya mengubah tesis. Tidak benar Islam radikal di Indonesia bukan ancaman. Argumen yang menyatakan mereka hanya minoritas, jumlahnya kecil, dan tidak punya akses politik formal — dan mayoritas Islam di Indonesia adalah moderat dan itu ditandai dengan kehadiran Muhammadiyah dan NU yang beranggotakan jutaan – tak bisa lagi dipertahankan. Kekerasan yang mereka lakukan dan polisi yang tidak berkemampuan bertindak tegas menjadi bukti nyata bahwa gerakan Islam radikal sudah sampai pada tingkat membahayakan kehidupan bersama dan demokrasi.

    Islam radikal tidak mengenal penyelesaian perbedaan secara damai dan dialogis yang justru menjadi esensi demokrasi. Mereka memanipulasi ajaran Islam yang begitu murni dan anggun serta kaya dengan tradisi dan sejarah pemikiran yang berisikan rahmatan lil-alamin. Di tangan kaum radikal, Islam tampil cemar, penuh darah dan kekerasan, serta mendiskriminasikan kaum perempuan.

    Indonesia bukan negara Islam, apalagi negara Islam radikal. Indonesia adalah negara republik. Didirikan hasil perjuangan banyak suku, ras, dan agama, republik ini juga berdiri di atas hukum. Polisi harus menangkap dan memproses kaum radikal yang mengobrak-abrik prinsip demokrasi ini, lalu ajukan ke jaksa untuk dibuatkan tuntutan agar cepat diadili dan dijatuhi hukuman.

    Iskandar Siahaan
    Kepala Litbang Liputan 6

    • dudung said

      Bahasa bapak lebih cenderung kepada propaganda ” islam dengan sikap radikalnya yang dikemas dengan bahasa yang manis ” to the point saja pak..Orang islam nabinya cuma satu dan terakhir yaitu Baginda Muhammad Rasullullah, ga ada lagi selain beliau…kalo ada orang yang mengaku nabi dengan kitab yang beda,dan ngaku beragama islam maka dia bukan islam..kalo masih ngaku islam padahal bukan islam ya..harus di perangi pak…mending dia bikin agama sendiri yang bukan islam..terus kalo kita sadar kemaksiatan sudah menjamur di negeri ini,apa yang harus kita lakukan pak, lapor polisi ? sepertinya tanpa laporpun,polisi sudah tahu..lalu apa tindakanya…apakah salah kalo unsur masyarakat ikut membantu polisi melakukan tindakan terhadap kemaksiatan..tentunya dengan izin dari aparat dong pak…lantas apa yang harus di lakukan orang yang beragama islam apabila agamanya selalu dilecehkan…? diskusi ? persuasif ? sepertinya sudah mereka lakukan pak….lalu apa pak tindakan yang konkret untuk penistaan agam dan pelecehan agam itu pak ? liat dari persfektif agama pak, jangan dilihat dari persfektif demokrasi….sperti apa sih demokrasi di Negeri ini pak ?..rebutan jabatan seperti yang sering kita liat di TV parpol2 pada ribut…apa demokrasi itu ribut2 ( pada berantem ) saat Pilkada..( biasanya rakyat kecil pak yang pada berantem ) ( atau bahkan ada juga wakil rakyat yang pada berantem ) itu demokrasi ya pak…kalo seperti itu gpp ya pak ? parpol kaya gitu ga perlu dibubarin khan pak ?…..

  45. POLLING said

    Catatan aksi kekerasan Front Pembela Islam (FPI) cukup panjang. Terakhir, para anggotanya terlibat penyerangan Aliansi Kebangsaan Untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Beberapa pihak meminta FPI dibubarkan. Setujukah Anda jika FPI dibubarkan?
    Setuju 19342 (80%)
    Tidak Setuju 4447 (19%)
    Abstain 240 (1%)
    Total 24029

  46. dHaNie said

    Sebelum anda berkoar2 untuk membubarkan FPI sebaiknya baca dulu ini

  47. dHaNie said

    ini http://kaskus.us/showthread.php?t=893851

  48. FPI menurut watashiwa menjadi kambing hitam oleh pemerintah dalam mengalihkan masalah yang lebih besar yang dihadapi rakyat Indonesia yaitu kenaikan BBM.
    Dalam hal ini media massa memang menjadi aktor utama dalam hal ini. Betapa tidak berita tentang FPI selalu dikaitkan dengan kekerasan padahal ketika melakukan aksinya FPI selalu mengikuti prosedur polisi.
    Terus kenapa polisi dalam hal ini membiarkan 2 kelompok yang berbeda pemikiran dan prinsip bisa bertemu di dalam tempat yang menjadi simbol negara yaitu di Monas.
    Padahal sebelum aksinya FPI sudah meminta izin ke polisi, aneh? Sepertinya ini politik manajemen konflik untuk menutupi kaenaikan BBM.
    Salam kenal dari padhepokananime

  49. Milhan said

    Semoga diri kita ini selalu berusaha menjadi lebih bernilai dan lebih baik dari apa yang kita ucapkan. semua persoalan besar tentunya ada solusi yang bijak, minimal kita sendiri detik ini tahu apa yang terbaik untuk dilakukan.
    mari jadikan diri kita cerminan solutif bagi yang lain, menjadi teladan kehidupan yang berakhlak mulia, kelak jika semua saling bersinergi, maka tidak ada di dunia suatu persoalan yang besar. untuk itu, mari….senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian, ciptakan suasana saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya. Jangan biarkan kita dibuai untuk terlalu mudah menilai sesuatu permasalahan di kalangan saudara kita, sebelum kita yakin, bahwa kita telah berbuat adil untuk diri kita sendiri baik dari ucapan, perbuatan ataupun ide gagasan yang menunjukkan kualitas ciri kemusilman kita. Allah pasti Maha Tahu dengan persoalan bangsa ini, dan ujian ini telah terukur tepat untuk negara kita, oleh sebab itu….hanya keyakinan yang baik terhadap Allah lah…yang akan mententramkan setiap pribadi bangsa ini. Akan ada saatnya kedamaian dan perseteruan, seperti deminya siang dan malam. Wallahu A’lam bisshowab.

  50. oke said

    kalo menurut saya fpi tempat para pengangguran….
    kerjanya ga guna…
    cuma bisa jadi parasit ato benalu… (penghancur!!!)
    malu…
    negara udah maju…
    tapi pikiran masih di dengkul…
    karena ahmadiyah????? yang bener aja…
    emang kekerasan yang sebelum2 nya karena ahmadiyah….
    tindakan orang bermoral tidak akan menyakiti sesama nya….
    apapun bentuk dan sifat sesamanya….

    Moral… Moral…. harus punya moral untuk hidup.!!!

    Cintai islam yang damai…

  51. nur said

    FPI inget karma mu….

    tidak ada pembenaran pembelaan agama dengan kekerasan….

  52. In Death Embrance said

    gini boz! apakah ada dalam Islam ajaran memaksakan kehendak? jika ada tolong saya kirimi dalilnya! kalau pendapat saya. FPI itu niatnya benar karena menegakkan hukum ISLAM! dan itu memang hukumnya wajib! tapi yang salah cara mereka! apakah mereka tidak pernah membaca sejarah perkembangan ISLAM baik Jaman Rasul sampai ke Indonesia? dengan cara apa RASULLUAH berdakwah? apakah dengan kekerasan? saya mengerti kalau imam FPI itu tau hukum ISLAM! tapi mengapa mereka hanya mengartikannya secara kontekstual saja? apakah mereka tidak pernah belajar sejarah? dan yang saya tidak setuju mereka menganggap bahwa diri mereka paling benar! bukan RASULLUAH pernah bersabda: nanti di akhir jaman umatku akan terpecah menjadi 72 gologan dan hanya 1 golongan yang masuk surga. apakah kalian sudah yakin akan masuk surga? dari pada ribut gak jelas. mending kita bersatu menghadapi musuh yang nyata. yakni orang kafir dan setan

  53. BuaNaCaKTi said

    Mbak Rita ;
    Itulah kalimat provokator sok suci sok pintar tapi pebuh dengan nafsu hewani. Jadi kita tahu kualitasnya. Saya prihatin dengan anak anak muda kita koq bukannya diberi ketrampilan yang bermanfaat untuk hidupnya nanti. Malahan dibekali dengan kekerasan yang sudah pasti akan kalah dengan yang namanya “AKAL SEHAT”. Jadi paling bagus adalah puisi sang Jendral Besar NaGa BoNaR “BANGKIT” sederhana lucu tapi bermakna luas. Lihat kasus Sopir Taksi vs MuNaRMan, ikuti pembelaannya kasus2 KONTRAS. Ia anti kekerasan tetapi sekaligus pelaku kekerasan [konsisten tidak doi]

  54. FPI=Forum Pengembangan Iblis said

    cinta damai.
    urus diri sendiri dulu.
    apakah engkau FPI sudah benar?
    apa pembenaran mu??!!
    menyakiti orang? menghancurkan? menghasut?
    Pembuat kerusuhan? memukul wanita dan anak2? Mikir pake otak!!!!
    Punya otak kan????????????!!!!!!!!!!!!!!!
    ato ga punya??#@&^%*(&(*)(*^*^%%#^&(*

  55. pmanassord said

    Dukung gusdur =
    Kemaksiatan merajalela + aqidah diobral + Alquran dilecehkan + bangsa dipermalukan.

    Dukung FPI =
    Kemaksiatan berkurang + agama ditegakkan + Islam dimuliakan + bangsa punya harga diri.

    Buku gratis =
    http://okegratis.blogspot.com
    http://okegratis.blogspot.com
    http://okegratis.blogspot.com
    http://okegratis.blogspot.com
    http://okegratis.blogspot.com

  56. kafirun said

    Memangnya kenapa Islam harus dibela sama Front Pembela Islam…???

    Keberadaan FPI sesungguhnya telah melampaui kekuasaan Allah SWT, karena FPI telah berpikir bahwa Allah SWT tidak lagi Mahakuasa sehingga butuh algojo-algojo untuk membela agama ciptaanNya…???

    Bagi yang pro dengan FPI, silahkan kalian berbangga hati, bahwa Islam memang bukan agama damai, sekali lagi terbukti “Film Fitna” karya Geert Wilder.

    FPI = Fitna Produk Indonesia

    (Fitna berati Kalabendu/Bebendu/Bencana, bukan berarti Fitnah)

    • nona said

      Wahai Laskar….ga usah kita fikiran pendapat kafirun ini…namanya juga orang kafir…kita rapatkan saja barisan untu mencegah para kafirun ini…VIVA FPI

      • Imah said

        Wahai laskar…FPI/jagal/algojo-algojo/preman. katanya membela kemaksiatan, tapi kok terima upeti dari tempat-tempat hiburan malam. ha,ha,ha…….. teruskan perjuanganmu. upahmu ada di neraka tingkat ketujuh.

    • sinta said

      pas n selaras

  57. Abdullah said

    Indonesia adalah negara sekuler dgn mayoritas Muslim. Hampir semua tata cara pelaksanaan negara menggunakan dasar Islam, kecuali di beberapa daerah yang mayoritas Non-Muslim.

    Indonesia merupakan salah satu contoh negara yang mayoritas muslim dan memiliki toleransi beragama paling baik. Setelah rejim ORBA jatuh, Indonesia menjadi ladang subur gerakan2 radikal seperti itu yang ingin merubah Indonesia menjadi ekstrim. Padahal di satu sisi, negara2 di Arab sana justru saat ini makin moderat. Banyak negara2 Arab yang mulai membuka diri, modern, dan menjadi lebih moderat. Seperti Uni Emirat Arab, Turki, Mesir, Lebanon, Kuwait, dll. Coba liat seragam pramugari Saudi Arabian Air dan Emirates Air? Bahkan Presiden Iran, Ahmadinejad selalu memakai jas. Tidak memakai jubah yang merupakan pakaian tradisional bangsa Arab.

    Di Indonesia, nyata2 ada kumpulan Preman berjubah sok seperti orang Arab sana, malah dibela mati2an. Emanknya semua yang berjubah dan bersorban itu suci? Mereka benar2 Preman.

    Sudah itu gak berani bertanggungjawab, pengecut, mengalihkan perhatian dan menyalahkan Ahmadiyah. Proses Ahmadiyah tetap jalan terus, tapi pembubaran FPI juga tetap. Ini dua kasus yang berbeda.

    Kesannya, mrk ingin mengalihkan opini publik, bahwa pemukulan ini merupakan ulah Ahmadiyah. Ini Fitnah busuk. Lah wong, jemaah Ahmadiyah saat ini dah mati suri. Banyak yg telah bertobat. Dasar memank Preman, kerjanya cuman teror, fitnah, pemutarbalikan fakta, melakukan kekerasan, memeras upeti, sudah itu melarikan diri tidak berani bertanggungjawab. Sifat seperti ini yang paling dibenci oleh Nabi Mohammad SAW.

  58. kamu kalian pada sok tahu tantang FPI.
    apa yang dilakukan fpi semua adalah benar. kalian lihat orang yang dibiarkan. mereka semua tanpa pernah ada sadar sama sekali. kenapa kita menggunakan kekerasan di karenakan kami mengetahui. bahwa hanya dengan cara beginilah kami bisa mengubah. kami telah sabar dengan keadaan yang ada. dan SAATNYA KAMI BERTINDAK. dan kalian Lihat yang FPI lakukan. Yaitu untuk membela ISlam sendiri. tanpa ada maksud menyakiti orang lain. malah orang lain yang sel menyakiti ISlam.

    saya ingin tanya.
    APakah kalian setuju dengan diadakannya islam yang ke 2?
    dan di islam yang ke 2 itu, mereka membawa nabi baru dan membuat kitab baru. DIMANA KITAB ITU SANGATLAH MENYIMPANG DARI ALQURAN

    BODOH,BIADAB KALIAN bilang membubarkan FPI.
    kalian mengahncurkan orang yang ingin menolong kalian semua yang beragama islam.

    • ahmad said

      loe yg bodoh dan biadab………….goblok pny otak ga?????????????????????????
      ky loe bener aja, pembela islam koq merampas hak orng lain, merusak baramg org, mabuk mabukan, najisssssssssssssssssssssssssssssssssss………………….FPI = ANJING>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>.

    • chk said

      benar kepala lu…. klo FPI mmg mau bela…sana berankat perang ke Israel, bela rakyat palestina yg mmg perlu dibela… jgn beraninya merusak dgn massa yg besar saja… (kagak ada bedanya sama bonek nih…)

      klo org agamanya kuat, g bakalan gampang terpengaruh dgn yg ajaran menyimpang….. Tapi kalian agamanya terlalu kuat munkin ya, sampe merusak gitu…

    • hihih… dari dulu sampe sekarang gua belum pernah nemu baik itu anggota FPI sendiri maupun simpatisan yang pikirannya terbuka dan mampu membaca situasi dan mengikuti arus.

      mungkin kalo saya tanya bolpoin jawabnya alat untuk menulis. hihihi….

      hidup jangan dibawah tempurung dong. dunia tuh luas. FPI lagaknya pada sok jago politik. mungkin daftar menteri aja kaga lengkap taunya. hihihi….

      • Sherlina said

        Laskar FPI sudah banyak yang ada di palestine bos…justru itu wawasannya sangat terbuka bos..juga imanya mantap…Sanin kamu jangan bisa koar-koar doang…kamu sendiri bukti keimanan kamu apa ? dengan agama yang kamu punya ? ke gereja kah ?..syiar islam kah ?…aku yang perempuan aza sudah tahu buktinya…kamu laki-laki cuma bisa ngumpet aza sama koar-koar..padahal aku liat kamu pinter ttg islam…sungguh kamu patut di kasihani….ha.ha.ha.ha. FPI aku mendukungmu jangan hiraukan orang munafik yang cuma bisa koar-koar…

      • Udin said

        Sherlina… kamu itu perempuan tetapi ternyata hatimu kejam, kamu tidak lihat apa yang telah dibuat oleh FPI: kekerasan…kekerasan….kekerasan dan kemaksiatan….!!! FPI wawasannya memang terbuka terutama membunuh orang, ilmu yang dia pelajari ya ilmu jagal…keji!!!!

    • Siti said

      Hari gini….! masih ada orang berpikiran picik seperti ini/FPI. makanya sekolah Bung. orang yang berpendidikan wawasannya luas sehingga bisa bertindak dengan nalar tidak hanya dengan otot. malu-maluin anak negri FPI! kasihan lho anak-anak muda yang tergabung dalam FPI diajarin kekerasan.

  59. Abdurahman said

    Assalamu ‘alaikum wr wb

    Kok yang sewot orang Islam lagi, lihat pemuda kita tawuran antar SMA, Mahsiswa, PILKADAL dan lebih senang hura-hura berjoged ria main musik, merokok peringkat 6 dunia, jauh dari mengkaji alquran dan sunnah alias ngaji, lebih baik berbondong-bondong lihat musik mengikuti Aidol, mis Univers mendukung terbitnya play boy, lihat dengan hati bukan dengan napsu, kita keras bagaikan suntikan dan obat bagi virus yang ganas seperti musuh-musuh Alloh dengan tipumuslihatnya dengan tameng HAM, Hak Ajasi Manusia mereka itulihat kerja keras Zionis yang telah menghancurkan umat nabi Isa dan sekarang Islam diserang dari berbagai pelosok lihatlah wahai kaum Muslimin yang mendukung pemuda islam jauh dari Islam, kami mnedoakan semoga laskar FPI istikomah dan luruskan niatmu karena Allah dan perbaharui manajemenmu semoga gerak langkahmu diridhoi Allah dan jangan takut oleh manusia sekalipun nuklir didepan wajahmu hanay Allah penolongmu jikalau engkau menolong Agama Islam.

  60. jaya said

    Wahai saudaraku umat Islam, hentikan saling menghujat, karena keberkahan akan di cabut oleh Allah SWT, jika umat Islam sudah saling menghujat.

    Wahai umat Islam, efek kekerasan yang dilakukan FPI tidak seberapa, walau memang tidak dibenarkan dan mungkin sebagai hukuman bagi para pendukung kesesatan Ahmadiyah dari Allah SWT. Namun ketahuilah efek kesesatan aqidah Ahmadiyah dapat membawa manusia ke dalam neraka janaham untuk selamanya.

    Wahai umat Islam, anggota FPI adalah saudara kita juga, maka nasehatilah jika saudara kita salah dalam berbuat, namun Ahmadiyah adalah umat Islam yang telah murtad dan mengkhianati kenabian Rasulullah SAW, dengan mengklaim ada nabi setelah Rasulullah SAW, maka Ahmadiyah wajib diperangi, seperti kaum muslimin dahulu memerangi para nabi palsu dan pengikut-pengikutnya.

    FPI, teruslah berjuang.

    • Umi said

      Lho! ajaran islam itu cinta damai Jaya. ngaku islam tetapi perbuatannya anarkis, mengucapkan ALLAHU AKBAR tetapi bunuh orang, bakar rumah ibadah, dan merusak/ membuat onar apakah itu tidak menghujat islam. karena FPI….! islam jadi kena getahnya.

  61. shella said

    u/ pembela fpi , mestinya bercermin dulu deh,mau bela Tuhan atau bela ibliss..jangan pake atribut islam , kalau untung kepentingan pribadi bungg

  62. kevin said

    AHMADIYAH adalah agama Pemurtadan bagi umat Islam.(kecuali namanya bukan ISLAM) Wahai saudaraku umat muslim Tiada Tuhan Selain ALLAH SWT, dan Muhammad SAW adalah RosulNya. Junjung Tinggi Nabi Besar Muhammad SAW.

  63. sukma said

    FPI mati aja loe….

  64. RA said

    Biar adil…

    baik FPI dan Ahmadiyah BUBAR!!!!

    negara aman….

    Percaya ma saya….

  65. NN said

    Setuju……!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    FPI MATI KAUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  66. Abdullah said

    Sapa Bilang FPI melawan maksiat? FPI hanya melawan maksiat yang tidak kasih upeti. Yang kasih Upeti, lancar2 aja tuh.

    Wahai sesama Umat, jgn tertipu oleh aksi preman yang memakai nama Islam dan berpura2 membela Islam. Kalian cuman melihat FPI dari luarnya aja. Padahal didalamnya penuh dengan uang haram yang ditarik dari pengusaha2 hiburan malam, bahkan penjual makanan di emperan pun dipajakin ama FPI. Petinggi FPI maem uang dari pengusaha2 besar, yang cecunguk2nya maem dari pajakin pengusaha kecil2.

    Semuanya munafik. Nabi Muhammad SAW paling benci orang2 seperti ini.

  67. Cool said

    FPI dibubarkan?

    Yang BEBAS, Yang HARAM, Yang SESAT Yang dimurkai Allah akan tumbuh subur di indonesia yang padahal katanya mayoritas Muslim tapi seperti buih dilautan.

    Kalau sudah Allah yang ikut campur secara langsung karena semua manusianya sudah tidak ada yang peduli thd kemaksiatan. Jangan-jangan bukan cuma Aceh, Jakarta dan seluruh nusantara disiram tsunami. Naudhubillah mudah-mudahan ini tidak akan terjadi.

    Tsunami ACEH
    BANJIR NUH as
    ADZAB THD KAUM LUTH as
    dsb, dsb, dsb

    Semua adalah pelajaran dan peringatan….. buat kita semua.

    Jujur aja saya bukan FPI tapi suka dengan adanya FPI karena kita-kita kan sibuk kerja berangkat pagi pulang sore cari duit buat makan apalagi Jakarta tiap hari macet mana ada waktu buat bela Islam. Sholat aja sering kelewat… jadi sedih…

    VIVA FPI! ALLAHU AKBAR! JIHAD FISABILILLAH Bukan demi negara dan bukan demi manusia tapi demi ALLAH dan Rasulnya Muhammad SAW! ALLAHU AKBAR!

  68. Sahabat said

    Untung banyak Orang Indonesia yang BODOH jadi FPI bisa terus merasa perkasa. Le Le…. Nduk Nduk… jo dumeh FPI anggotane wong wong sing ngaku suci lan bengok bengok mbelani Islam trus mbok belani. Mbok yo di delok sing tenan FPI iku Front Penganiaya Ibu ibu dan anak-anak. Gak percaya???? Kacian deh loe

  69. FPIwatcher said

    Kalau FPI memang oknum, kalau FPI bukan mengamalkan ajaran Islam sebenarnya. Tentunya ada fatwa dari MUI bahwa FPI adalah sesat.

    Bukti bahwa FPI memukui sesama teman seukuwah, tidak ada gelombang besar-besaran mendukung pembubaran FPI di negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar… cuma membuktikan satu hal. Pendukung FPI lebih banyak dibanding yang menentangnya.. jadi:

    FPI adalah wajah Islam yang sebenarnya.

    Berkat aksi2 islami FPI, dunia semakin melihat islam yang sebenarnya. Sekali lagi terbukti, islam bukan agama damai.

    FPI = Fitna Produk Indonesia

  70. Abdullah said

    SKB 3 menteri ttg Ahmadiyah dah keluar. Saya sangat setuju sekali. Dikasih peringatan keras, dirangkul biar bertobat, jika masih mbalelo maka pemerintah berhak untuk melakukan tindakan hukum karena telah memasuki masalah pidana.

    Tugas kita adalah melaporkan ke pihak berwajib pelanggaran yang dilakukan Ahmadiyah, bukan menghakimi dengan kekerasan. Bukan tidak mungkin jika masih mbalelo, Ahmadiyah akan digrebek polisi dan disidang satu persatu. Tapi semua tugas aparat, ada dasar hukumnya. Bukan dilakukan oleh sekelompok masyarakat sipil menggunakan atribut apapun. Jika dibiarkan negara kita jadi hukum rimba tuh.

    Kekerasan yang dilakukan oleh Preman Berjubah alias FPI sangat tidak bisa dibenarkan. Mereka benar2 preman yang munafik, disatu sisi narik upeti dari pengusaha hiburan malam, disatu sisi pura2 membela Islam. Padahal tindak tanduknya bukan membela, malah mencoreng Islam, dan mengajarkan paham kekerasan di masyarakat kita yang dari dulu sangat cinta damai. Mereka mau mengubah masyarakat kita yang dulu cinta damai dan santun menjadi seperti di Lebanon, Iran, Afganistan dan Pakistan. Kekerasan di mana2, bom dimana2, teror di mana2, jika ada kelompok yang gak setuju ama kelompok lain, main tembak aja. Main bom aja. Gilaaaaaaaa, paham begini yang mesti diperangi, dibasmi dari bumi Indonesia.

    Dulu pernah ada pameo, jika di tempat lain kita menginjak kaki orang langsung dimarahin tapi di Solo terbalik. Kalo tanpa sengaja injak kakinya, mereka akan ngomong “maaf mas, kakiku diinjek”. Apakah sifat jawa kromo yang halus spt ini masih ada? Kayaknya semua telah dicuci otaknya ama para preman berjubah tsb.

  71. Abdullah said

    UPETI UPETI UPETI
    DUIT DUIT DUIT
    AMAN AMAN AMAN

    GAK KASIH GAK KASIH GAK KASIH
    BANDEL MBALELO BANDEL MBALELO
    DIGREBEK DIGREBEK DIGREBEK

  72. indra said

    Klo aku, malah heran dengan muslim yang mendukung ahmadia. misal jika kamu orang kriten dan aku mengaku adalah orang kristen tapi Tuhanku adalah ALLAH SWT dan aku tidak mempercayai ke Tuhan an Yesus. Apakah orang kristen tidak marah kepada saya???
    Klo FPI atau Ormas Islam lain gak masalah kok ada nabi lagi setelah Rasulullah Muhamad.ASAL KAMU BUKAN ISLAM, lha ini ngaku Islam tapi gak mau mengakui Muhamad SAW sebagai nabi terahir.
    Sama saja klo aku ngaku kristen tapi gak percaya Yesus
    Sama saja klo aku ngaku Budha tapi gak percaya Sidharta Gautama
    Ini adalah jelas penodaan agama, ini bukan kebebasan beragama.
    Jangan terpancing dengan pengalihan isu pembubaran ahmadia menjadi pembubaran FPI.
    Jangan gampang termakan media,kalian itu bukan orang bodoh. ngerti internet,teknologi, HP 3G tapi masih ke-kanak-kanakan dan sangat gampang dipengaruhi. Klo aku tanya manusia dari nabi adam atau monyet pasti kalian bingung menjawab.
    Aku sama sekali bukan simpatisan FPI dan sebenrenya gak peduli FPI bubar atau gak. Tapi yang paling penting adalah ahmadia yang harus bubar.

  73. Cool juga said

    HARUS BUBAR FPI.
    DIA SUDAH MERESAHKAN NEGERI INDONESIA.
    ARAB AJA GA SEPERTI ITU!
    BASTARD FPI terutama HABIB RIZIEK, OTAK BENCANA!
    JANGAN SAMPAI JIKA FPI DIBUBARKAN DIA MENULIS KITAB YANG BARU!
    TAPI TUHAN MAHA BESAR, ALLAH HUAKBAR!
    BERANI MENGATASNAMAKAN ALLAH, MAKA SIAP-SIAPLAH MENERIMA AZAB!
    TAPI GUA DOAIN SI HABIB TAMBAH GEMUK, JD SUSAH UNTUK BERDIRI DARI TEMPAT TIDUR.
    HAHAHAHAHAHAHAHAHA

  74. yudhialfarouq said

    berjuanglah terus para MUJAHIDIN FPI,hancurkan kemungkaran dan kemunafikan di negri INDONESIA RAYA ini.tegakkan MANHAJ ROSULULLAH SAW.hingga titik darah penghabisan dan raga berkalang tanah.ISLAM lemah lembut terhadap orang orang2 beriman dan KERAS terhadap orang2 KAFIR.
    ALLAHU AKBAR……..ALLAHU AKBAR…….ALLAHU AKBAR………

    • hihih.. lemah lembut terhadap orang beriman? yang suka diprotes FPI juga orang2 beriman kok. hihihi….. iman sama taqwa beda juragan. kaga usah jauh2lah. tengok kanan kiri didaerah masing2. udah bener apa kaga islamnya orang2 di lingkungannya. jangan maen nyolot aja… hihihi…..

      • Sherlina said

        Sanin yang Ganteng yang cuma jago ngoceh…kamu sudah liat ada yang ga bener di daerah kamu kenapa kamu ga benahi ?…aku liat kamu pintar dalam agama…atau kamu takut..yach ?..ga apa-apa kalo kamu takut…nanti saya bilangin sama abang-abang di FPI yach..untuk bantu benahin.kamu tinggal ngoceh…aza ko…gampang khan….he.he.he.he..tenang aza nanti aku rahasiain dech kepengecutan kamu….he.he.he.

  75. squirt said

    Jangan cuma dibubarkan, anggota dan pengurusnya harus dilarang beraktivitas di organisasi masyarakat, apapun bentuknya. kalo tidak, begitu dibubarkan, mereka buat organisasi baru dan tetap melakukan aksinya.

  76. FPI mungkin gak perlu dibubarkan, tapi mereka harus lebih waras dan bijaksana melihat dunia dan alam semesta ciptaan Allah swt. Allah menjadikan langit dan bumi yang ber-puak2, ber-suku2, ber-bangsa2 berbeda kebudayaan adalah untuk menguji kita umat manusia..apakah kita bijaksana dan bersifak penuh kasih thd perbedaan ini? Pasti Islam mengajarkan kasih sayang, bukan merusak, membunuh, membenci ! Agar kita cerdas dan semakin pandai akal sehat?

    Lihatlah kaum yg dikatakan kafir, bukankah teknologinya maju dan cerdas digunakan oleh seluruh dunia termasuk muslim? dan bukan menggunakan teknologi kebencian, pembunuahan, maka sampai kapanpun kita muslim akan tertinggal apabila menggunakan emosi kebencian ? Kenapa barang2 buatan kamu kafir kita halalkan digunakan? termasuk teknologi internet ini?.

    Lebih baik FPI semakin bijak dan pintar agar punya ide dan teknologi yg digunakan seluruh dunia dan agar Islam tidak semakin terpuruk dan buruk citranya. Wassalam

  77. FPI mungkin gak perlu dibubarkan, tapi mereka harus lebih waras dan bijaksana melihat dunia dan alam semesta ciptaan Allah swt. Allah menjadikan langit dan bumi yang ber-puak2, ber-suku2, ber-bangsa2 berbeda kebudayaan adalah untuk menguji kita umat manusia..apakah kita bijaksana dan bersifak penuh kasih thd perbedaan ini? Pasti Islam mengajarkan kasih sayang, bukan merusak, membunuh, membenci ! Agar kita cerdas dan semakin pandai akal sehat?

    Lihatlah kaum yg dikatakan kafir, bukankah teknologinya maju dan cerdas digunakan oleh seluruh dunia termasuk muslim? dan bukan menggunakan teknologi kebencian, pembunuahan, maka sampai kapanpun kita muslim akan tertinggal apabila menggunakan emosi kebencian ? Kenapa barang2 buatan kaum kafir kita halalkan digunakan? termasuk teknologi internet ini?.

    Lebih baik FPI semakin bijak dan pintar agar punya ide dan teknologi yg digunakan seluruh dunia dan agar Islam tidak semakin terpuruk dan buruk citranya. Wassalam

  78. TAMBAHAN LAGI:
    FPI itu sbenarnya lemah, karena kekerasan yg digunakan pasti sangat tradisional. Mohonn maaf saya bukan pembela kafir tapi saya katakan ini karena FPI tidak menggunakan akal pikiran sehat membuat teknologi yg canggih dan dikagumi bangsa2 dunia.

    Lihat kaum kafir dengan tenang bisa membuat teknologi canggih, mulai yg sederhana mambuat kain, hape, telpon. kulkas, bedil, roket, satelit karena mereka menggunakan akal sehat. Masa kita muslim kalah canggih sih? Kalah karena kita menggunakan emosi benci!! Janganlah kita menyebar kebencian karena sampai kapanpun kalau begitu akan terbukti kita akan kalah melawan teknologi mereka yg kafir !! Itu Pasti kalah kalau kita hanya menggunakan emosi tanpa menggunakan teknologi Allah swt pencipta langit dan bumi!! TIDAK MUNGKIN kita menang kalau kita tidak menggunakan ilmu Allah swt, ciptakan ide dan teknplogi Allah yg maha tau dan canggigh.

    Wassalam

  79. Ngurah Sudarma (BALI) said

    Saya sangat prihatin dengan organisasi yang satu ini.
    kerjaannya ga jelas dan yang ada menghancurkan. kemarin saya liat di TV SANGGAR KEROKHANIAN SAPTA DHARMA di JOGJA diserang, saya liat ada yang dipukul sampai jatuh ‘n FPI mau ngbubarin Kerokhanian SAPTA DHARMA yang dianggap menyimpang dari ISLAM. kata siapa kalau SAPTA DHARMA itu ISLAM? ko blagu banget sih FPI itu. saya yakin orang2 FPI ga tau apa arti hidup, arti kemanusiaan, hidup berdampingan, bahkan yang dibela adalah ISLAM pun ga tau apa artinya. FUCKN’ SHIT FPI go to HELL anjing…
    Maaf untuk teman2 saya di Bandung yang Muslim, saya ingin mengadu sama kalian semua, bersatulah kita semua AGAMA dan ALIRAN KEPERCAYAAN di di Indonesia untuk membubarkan Front Pembela Islam.

  80. Ngurah Sudarma (BALI) said

    Saya sampaikan kepada temen-teman saya yang Islam di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Lombok dan teman-teman saya yang Islam seluruh Indonesia. seberapa besar setuju kalian terhadap tindakan FPI? terus kenapa kalian diam aja?
    saya tau benar ALIRAN KEPERCAYAAN SAPTA DHARMA, dilindungi hukum dan ajarannya sangat luhur, SUJUD MENYEMBAH HANYA SATU TUHAN, membentuk manusia yang SATRIA UTAMA berbudi luhur untuk menghayu-hayu bahagianya Bhuana.
    tanpa alasan jelas kok diserang secara brutal saat bersujud dan meditasi di SANGGAR?
    saya sumpahin FPI hancur semuanya dan ga ada lagi organisasi goblog macam FPI.

  81. Ngurah Sudarma (BALI) said

    Teman2 WARGA KEROKHANIAN SAPTA DHARMA, sabar ya, KEROKHANIAN SAPTA DHARMA tidak bisa di bubarin sama grombolan FPI yang goblog-goblog itu. HYang Maha Kuasa menurunkan ajaran ini untuk memberbaiki budi dan hidup manusia yang kegelapan yang kayak orang2 FPI.

    • agus winarto_Gresik said

      bli….. aku agus baru pindah dari gersik\jawatimur. skg aku di singaraja. mau tanya nich…. aku cari sanggar di singaraja di mana ya…. aku warga saptadarma.. tlg info…sms 088805048634. Waras

  82. Gogon said

    saya ingin menyakinkan kalian smua

    bahwa sesungguhnya Allah tidak pernah membuat agama

    dan FPI itu tidak salah!!!

    tetapi yg salah adalah cara yg dipakai oleh org FPI
    untuk melakukan tindakan yg menggunakan nama Islam
    dan Allah

    seperti tangan kiri lempar bom dan menyebut nama Allah

    sehingga bom yg dilempar membunuh banyak org

    memang org asing tsb bukan islam atau yg kalian sebut itu KAFIR.

    tapi mengapa org tersebut itu dibunuh????

    apa salah mereka???

    toh mereka tidak pernah menyakiti orang laen

    seperti itu yg dilakukan oleh org FPI (bkn membunuh tetapi menjelekan nama agama Islam dimata org lain)

    APAKAH KALIAN TAHU ARTI KAFIR????

    kafir itu “yg lain”

    dan didalam agama TDK PERNAH SEKALIPUN MEMBOLEH KAN MANUSIA SALING MEMBUNUH (klo tidk percaya baca 5 kitab agama yg ada di indonesia)

    sedang kan tindakan orang FPI itu melakukan sebaliknya yg diajarkan oleh Sang Pencipta…

    dan ingat SAYA TIDAK MENYALAHKAN SIAPA2 DISINI

    SAYA HANYA MENGAJURKAN UNTUK ORG FPI YG BACA NIH POST
    SUPAYA KEMBALI KE JALAN YG LEBIH BENAR dan tdk membawa nama ALLAH lagi dalam suatu tindakan

    karna dengan itu malah kalian yg membuat nama Islam semakin jelek dimata ORANG ISLAM SENDIRI!!!!!

  83. Bandy said

    KITA SEMUA PATUT BERTANYA KEPADA DIRI KITA.
    SETELAH KITA MENGHUJAT FPI, GERAKAN FPI SEBATAS YANG KITA TAHU, TUJUAN FPI SEBATAS YANG KITA TAHU.

    MALU KITA, BAHAYA KITA DGN OMONGAN KITA, KETIKA KITA SALAH MELAKUKAN PENILAIAN.

    SUDAH BANYAK SEKALI YG FPI LAKUKAN YANG SESUAI DENGAN SYAR’I, SUDAH BANYAK TINDAKAN SOSIAL YANG MRK LAKUKAN.
    SUDAH BANYAK YG MERASA TERTOLONG DGN KEHADIRAN FPI…

    SEKARANG KITA TANYA AKU SUDAH MELAKUKAN APA!!
    BERAPA BANYAK YANG SUDAH KITA PERBUAT UTK AGAMA ALLAH!
    MANA DOA KITA UTK MEREKA PARA PEJUANG DI JLN ALLAH!
    MANA KONTRIBUSI KITA DLM MEMPERJUANGKAN AGAMA ALLAH!!
    JANGAN2.. KITA HANYA BISA MENDUGA TANPA MEMPUNYAI PENGETAHUAN ALASAN YANG SEBENARNYA.
    JANGAN2.. HUJATAN2 KITA JUSTRU MALAH MEMBUAT MURKANYA ALLAH KPD KITA.
    JANGAN2.. MAKIAN2 KITA MEMBUAT KITA MALAH LALAI UTK IKUT BERJUANG.

    MALU KITA… MALU KITA…

    ALANGKAH BAIKNYA KITA DOAKAN MEREKA:
    BELOK KITA MOHON DILURUSKAN….
    LURUS, KITA MOHON DIISTIQOMAHKAN….
    SESUNGGUHNYA ALLAH DZAT YANG MAHA TAHU….

  84. adi said

    saya bangga jadi laskar fpi karena membela agama nya allah
    maju terus pantang mundur mem

  85. Mustafa Kemal said

    “Namun demikian, semua mungkin dapat sepakat bahwa bukan organisasi FPI yang menjadi subtansi “kekesalan” sebagian komponen bangsa ini. Akan tetapi, cara-cara yang ditempuh FPI dalam menegakkan kebenaran dan memerangi kemungkaran, semestinya dilakukan dengan cinta kasih. Sehingga Islam sebagai ruh aktivitasnya dapat berterima di hati seluruh masyarakat. Kebenaran Islam yang universal sebagai Rahmatan lil Alamiin yang menjadi cita-cita perjuangan, dapat dirasakan terutama bagi seluruh umat manusia.”

    Setuju saya, dengan pernyataan ini. Pertanyaannya hanya satu,… apakah anda yakin kalo FPI bukan juga alat yg dipergunakan manusia dengan mengatasnamakan agama dan tuhan demi harta dan kekuasaan?

    Allah tidak perlu manusia untuk membelaNya, atau keyakinan mereka terhadap kuasaNya sedemikian kecilnya?

  86. blenggo said

    kalo Nabi Muhammad adalah nabi terakhir, berarti Malaikat JIbril sekarang nganggur dong nggak menyampaikan wahyu lagi?

  87. blenggo said

    Ahmadiyah selama berdiri gak pernah denger tuh bikin ribut, kalo FPI mah gak keitung lagi bikin ributtt…

  88. blenggo said

    kalo emang FPI merasa amalnya paling banyak, bakal masuk sorga, coba deh saya mo lihat ‘transkrip’ amalnya ibadahnya, berapa sih Indeks Pahala Kumulatifnya, coba bisa gak? kalo bisa saya nyembah deh🙂

  89. blenggo said

    “Jika kau menganggap agama dan kitab suci sebagai tujuan, kau akan menduakan Allah. Itulah yang dilakukan banyak orang saat ini. Tujuan adalah Allah. Dari-Nya kita berasal, kepada-Nya kita kembali.”

  90. blenggo said

    Janganlah hidup dalam ilusi seolah dengan memelihara janggut seperti nabi, atau berjubah seperti beliau – kalian sudah cukup Islam. “Berakhlaklah seperti beliau.”

  91. Waras…
    Ingat pepatah jawa ” timbule watu item, seleme gabus ” Sapta Darma memang masih kecil di banding agama lain. Tetapi yakinlah dengan kepasrahan kepada Hyang Maha Suci, Sapta Darma akan naik ke permukaan sebagai Penyangga Negara. Yg penting bersabar…. jg sampai bertindak agresif. Biarkan yg lain mengatas namakan agama sebagai kekerasan. Bukankah tindakan fitnah, anarkis, mengintimidasi itu perbuatan komunis ? Waras

  92. kalo FPI meyakini bahwa islam paling benar di mata Allah, seharusnya FPI tidak perlu kebakaran jenggot klo ada sebuah aliran menganulir huruf arab. harusnya yakin bahwa agama yg di pegangnya Allah pasti lindungi dari keaslian dan kesuciannya. Bahwa Allah akan memberi hukuman bagi manusia yg coba-coba merusak kaidah ajaran itu. Ini menunjukkan bahwa orang2 FPI belum yakin benar atas kebenaran islam itu sendiri, mungkin mereka menyadari bahwa islam hanyalah ayat yg di tulis sahabat nabi yg masih di ragukan kebenarannya. Nabi sendiri tak pernah menurunkan apa yg di sebut Al-Quran. Hanyalah kumpulan cerita-cerita perjalanan nabi saat dpt wahyu. Kenapa kita mau di jajah kepercayaan olh org arab yg rata2 bengis. Kita sebagai org jawa… ya harusnyalah peninggalan nenek moyang yg sudah terkenal budi pekertinya di pelajari. Biasanya orang yg semakin mendalami islam, hukum2 nya akan semakin bengislah seperti negara asalnya… contok teroris amrozi dkk, FPI dgn gembongnya si riziq, usamah bin laden . Mereka sdh tertutup mata hatinya… bukankah mahluk di bumi terutama manusia adalah saudara sesama hidup. Seharusnya FPI fpi lainnya harus di ganyang…. ok bos

    • Darul said

      FPI harus di ganyang? setuju!
      tapi…., tidak usah di ganyang nanti kan mati sendiri. soalnya jaman ini sudah maju kalau orang-orang tidak mau membekali diri dengan pengalaman dan wawasan yang luas akan tergilas oleh jaman itu sendiri. Sekarang FPI kan tidak punya lagi tempat di bumi ini, gerakan cinta damai telah menjadi milik setiap orang,kalau mereka/FPI melakukan kekerasan: membunuh dan menyakiti sesama serta merusak milik orang lain terlebih yang dirusak rumah-rumah sembahyang, saya yakin orang-orang FPI dengan sendirinya sebagai manusia sudah mati, mereka hanyalah robot-robot berhati binatang berbaju manusia. sebagai manusia yang bermartabat tidak ada, karena hati nurani sudah mati. Lihatlah wajah-wajah garang mereka, tampak hatinya penuh dendam, dan dibakar kemarahan. Kedamaian,cinta, dan kelembutan menjauh dari mereka. Kasihan!!!!!!

  93. sorga orang islam yang suka berbuat jihad and berbuat jahata adalah neraka jahanam………………….islam kayak tai anjing

  94. FPI artinya Feodal plengah plengoh iblis

  95. kuncoro said

    bubarkan FPI !!! terus terang saya malu menjadi orang islam kalo FPI masih anarkis seperti kejadian-kejadian kemarin. Wasalam.

  96. Benz Roengger said

    FPI, Front Pembela Islam ??? Mungkin lebih tepat kalau Front Perusak Islam.
    Mengapa demikian?
    Karena perbuatan-perbuatan mereka menjatuhkan nilai-nilai yg ada dalam agama islam yg katanya islam itu cinta damai, islam itu memberi pencerahan, islam itu kebaikan, dll….

    Saya pribadi melihat kesalahan pada organisasi ini terletak pada pemimpin-pemimpinnya yang kayak udah pada gak waras alais gila.
    Kalau saja mereka ini dibinasakan insya allah FPI akan menjadi organisasi dambaan semua orang termasuk yg non muslim sekalipun.

    Saya non muslim tapi saya mengasihi semua orang termasuk yg muslim tanpa terkecuali.

  97. xXx said

    ni bt para anggota FPI yg mrasa sbg manusia yg pling tau kbnran hdup…kalian tu cuma sklompok setan bmuka manusia iblis yg mgatasnamakan Tuhan dlm stiap aksi biadab kalian,,kalian tu bkn mgatasnmakan Tuhan!!!tp kalian sbnarnya btndak dgn jiwa dengki, iri, nafsu birahi, n sfat2 jhat kalian dgn bkedok mmbela kbnran..Hati2, setan tu mggunakan bbagai cara utk mghancurkan khdupan manusia..slh satu nya adalah kelompok FPI ini….gunakanlah kbjaksanaan dlm mlihat kbnaran yg ssungguhnya….Mo tau cara mghapus FPI dr bumi ini???gampang…sistem pmerintah mggunakan sistem militer spt jaman Soehrto..tiap orang/kelompok yg skiranya mresahkan n bpotensi mmecahbelah bangsa ini, CIDUK/CULIK pemimpin kelompoknya…plahan2 Ciduk jg anggota2nya…sya jamin kelompok itu lambat laun hilang dg sndrinya krn mreka takut dgn sistem militer ala Soeharto..lbh baik mgorbankan 1juta anggota FPI dgn mnciduk mreka drpd gr2 mreka bangsa ini tpecah belah…Agama itu ajaran saling mgasihi tanpa pandang bulu…jgn sampai oknum2 spt FPI mmecahbelah umat bragama n krukunan hdup bangsa kita….Saya non muslim…tp saya mganggap Islam tu damai, indah, n tiap agama mgajarkan kbaikan…APAKAH CINTA KASIH HANYA MILIK 1 GOLONGAN SJA???Cinta kasih tuh UNIVERSAL….sya bkn orang yg anti Islam..krn ajaran Islam tu indah n damai jg…tp sya adl orang yg ANTI ORANG2 MUNAFIK spt FPI!!!!ingat mungkin kita mrasa benar di dunia,tp stlah mati,kita di sidang olehNYA….slamat bjumpa wahai para anggota FPI, saya akan mlihat kaum FPI disiksa di neraka..n saya cuma bisa bilang,ALHAMDULILAH KEADILAN TETAP KEADILAN…salam damai…

    • sulaiman said

      Hancurkan terus kemaksiatan yang berkedok kemanusiaan, kami mendukungmu FPI. Mereka yang menghinamu karena tidak tahu akibat dari kemaksiatan yg di lakukan para kaum maksiat

  98. LASNO said

    Kebanggaan mu adalah kejahatan mu
    Kesenangan mu adalah kesengsaraan ku
    Kepongahan mu adalah jubahmu
    Tertawa mu adalah penderitaan ku
    Sorban mu adalah laknaaaaat kau menghina agama mulia
    Kau teriakkan Allahuakbar dengan darah kebencian
    Kau teriak seolah-olah kau orang berIMAN dan berAGAMA
    Tauukah kau haiii FPI ” agama adalah ketidak kacauan dlm hidup
    Tauukah kau haiii FPI ” agama adalah indah dan mulia
    Ingatlah!!!!!!! Semua AGAMA mengajarkan KEMERDEKAAN KASIH
    Ingatlah !!!!!! Tindakan FPI tidak mencerminkan KASIH tapi BRUTAL???
    Cobalah Kekerasan yang anda lakukan tempatkan pada tempatnya
    Buat BANGSAKU TETAP SOLID YAAAA NKRI YES FPI NO. ( lya 09)

    • warto said

      Hai LASNO,
      Tahukah kamu, kalau negaramu dan para pemimpinmu sudah banyak makan darah umat Islam dengan melakukan KORUPSI ?
      Buat FPI, lanjutkan terus perjuanganmu…

      • netral said

        warto berkata
        Juli 4, 2010 pada 12:46 am

        Hai LASNO,
        Tahukah kamu, kalau negaramu dan para pemimpinmu sudah banyak makan darah umat Islam dengan melakukan KORUPSI ?
        Buat FPI, lanjutkan terus perjuanganmu…

        warto ini orang bodoh, padahal kalo di survei hampir semua pejabat di negara ini beragama islam yang korupsi mayoritas islam yang jadi korban mayoritas juga islam terus kenapa agama lain yang di serang… FPI ini organisasi edan yang ngak punya otak

      • sinta said

        Hai warto
        tahukah kamu, kalau fpi dan para pemimpinya sudah banyak makan darah umat manusia dengan melakukan KEKERASA ?
        BUAT FPI, lanjutkan terus maksiat dan kekerasanmu

        warto ini orang bodoh, padahal kalu di survei hampir semua perbuatan FPI itu maksiat dan kekerasan nnnnn
        pro dadjal n iblis.

      • Siti said

        Teruskan perjuanganmu FPI, kekerasanmu,kekolotanmu, dendam dan api kemarahanmu….. serta berjalanlah terus, api neraka menunggumu. Darah orang-orang yang telah kau bunuh berteriak-teriak mengantarmu kesana!

  99. tusta said

    Hai kawan, yang ente tau keanarkisan FPI saja tapi ente kaga tau sebelum FPI melakukan penegasan kemaksiatan melalui tangan, mereka sudah memberikan peringatan-peringatan sebelumnya akan tetapi peringatan-peringatan itu tidak diexpose oleh media sedangkan penindakan melalui tangan yang diexpose.

    Sekarang ada FPI saja kemaksiatan merajalela, apalagi jika tidak ada FPI???

    Sudah jelas Islam bertuhankan ALLAH SWT, dan Muhammad SAW adalah Rasulnya yang menjadi junjungan kita (umat islam), kita harus contoh Nabi, Nabi Muhammad SAW orangnya sabar, santun tapi sabarnya Nabi yang mencuri = Potong tangan, yang zinah =dicambuk 100x (belum nikan) / rajam sampai mati (sudah nikah), yang membunuh = khisos (pancung).

    Hukum yang digunakan oleh negara kita ini hukumnya buatan manusia yang tidak luput dari salah, apabila negara kita ini menggunakan hukum ALLAH SWT hukum yang tidak pernah salah dan tidak akan salah maka saya rasa FPI pun tidak akan terlahir.

  100. ananda said

    bubarkan FPI, biar habib riziek kembali ke habitatnya di gurun pasir…

  101. RIDWAN said

    FPI jangan gentar menghadapi tantagan apapun,terus berjuang,sesuai dg tuntunan nabi kita

    • PembelaIndonesia said

      Buka mata donk
      liat tuh kelakuan FPI yang lu bela
      asal loe tau ya
      emang gak ada agama manapun yang membenarkan seseorang jadi banci
      agama gw juga enggak (gw kristen bro)
      tp sadar donk, mereka juga manusia, warga negara indonesia yang SAH!!!
      mereka berhak mengadakan acara apapun asal sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku

      masa lagi ngadain pengarahan tentang HAM di hotel, digrebek n d usir ma FPI

      EMANGNYA TUH HOTEL YANG BAYAR MOYANG LOE??
      EMANG TU HOTEL PUNYA ENGKONG LOE???

      Dan satu lg,
      FPI tuh mencoreng moreng citra Islam
      tetangga2 gw yg islam aja ga ada tuh yang ngebeda-bedain agama, ngatain agama laen kafir,
      justru orang2 kaya FPI itulah yang bikin agama islam jadi jelek di mata dunia

      Padahal jujur aje nih kang
      Gw pernah baca al-quran yg d translate ke bahasa indonesia
      AJARAN MUSLIM TUH BAGUS
      GAK ADA YANG MENGAJARKAN KEKERASAN

      GW YAKIN SEMUA AGAMA MENGAJARKAN CINTA KASIH

      Cuma oknum2 macem FPI lah yg bikin agama Islam kelihatan buruk
      BERANTAS TUH ORG2 KAYA FPI, BALIKIN CITRA AGAMA ISLAM
      GW DUKUNG PENUH DEH!

      EH FPI, SAMA SESAMA ISLAM AJA LOE BRANI MEMBUNUH
      ITU BENCONG YANG LOE KERJAIN TUH ISLAM SEMUA TAU GAK???
      MASIH BISA NGOMONG BELAIN ISLAM LOE??
      MAKAN TAHI!!!!

      • waymina said

        Bapak pembela islam, kurasa anda harus lebih belajar tentang islam lagi dan jangan mudah terpengaruh pemberitaan para kaum KAFIR yang bertujuan membubarkan FPI. Lanjutkan perjuanganmu FPI

      • Munaroh said

        Emang keluarga lo ada yang banci yach?..ko sewot bener sama FPI…emang lo seneng kalo orang Indonesia jadi banci semua yach ?..biarin dach lo banci tapi jangan ngajak yang lain donk bro…..Gw Setuju FPI ada !!!FPI harus ada di Indonesia..

      • netral said

        RIDWAN berkata
        Desember 21, 2009 pada 8:48 am

        FPI jangan gentar menghadapi tantagan apapun,terus berjuang,sesuai dg tuntunan nabi kita

        ternyata islam itu agama yang kejam ya karena sesuai dengan kata ridwan “bahwa nabi islam menganjurkan kekerasan seperti yang di lakukan FPI” ngak heran teroris-teroris itu agama islam semua, indonesia yang mayoritas islam aja di bom di sana sini oleh orang islam sendiri,juga yang mati(korban) juga orang islam juga dan menurut ridwan itu tuntutan nabi,ngak heran FPI itu kejam nabinya yang suruh, apa bener sih islam seperti ini, ngak heran bangsa lain banyak yang anti islam, hal ini karena ulah orang islam sendiri.harusnya agama islam mengajarkan “kasih” kepada umatnya bukan mengajarkan orang jadi teroris. kalo citra agama islam menjadi rusak harusnya yang berkaca itu umat islam sendiri, kenapa kok sampai orang takut jika mendengar islam harusnya umat islam merenungi itu.

      • Udin said

        Munaroh…., kamu perempuan tetapi mengerikan! kamu mendukung FPI untuk tetap ada di Indonesia berarti kamu mendukung kekerasan dan kemaksiatan. kejam! gak punya hati nurani. Sungguh aku malu punya saudari muslimah tetapi berhati iblis. Cinta, kelembutan sama sekali tidak ada.

    • Satrio Putra Bangsa said

      Harusnya “PETRUS” dihidupin lagi kayak orde baru. Biar FPI mati ditembakin. Hai lo :waymina, Munaroh, RIDWAN harusnya loe pakai otak donk kalo ngomong… kalo Baginda Rasulullah melihat kekejaman FPI pastilah Beliau Nangis. Mana ada diajarkan kekerasan di Al Quran. Gitu kok ngaku orang Islam, wong Islam ora ngono Cuk….
      FPI = Kafir = Iblis berkedok jubah
      Asu kowe FPI…. Dancoookkk…
      Matio wae kowe suuu….

  102. Anonim said

    habib babi.bai……………babibabibaib

  103. SOSIAL said

    BUBARKAN FPI…!!!!!!!…
    MOBIL GW DI ANCURIN FPI, WAKTU DI PARKIR DI MONAS…
    FPI PERUSAKK..ANCURIN NAMA BAIK AGAMA SENDIRI…

  104. Hamba allah said

    FPI = Front Prenman Indonesia

    karena tindakannya tidak menunjukkan seperti orang beradat

    • FPI = Front Pembela Islam

      maju terus jangan terganggu sama orang yang tidak beradab dan beradat, yang merasa kepentingannya terganggu oleh keberadaanmu…Maju Terus FPI>>>Kami selalu berada di fihakmu

  105. Atik said

    FPI GARONG BERKEDOK ISLAM.. Padahal anggota FPI semuanya punya kelainan seks alias Gay. Contohnya waktu FPI membubarkan kontes Waria di Bogor itu semata mata cemburu karena FPI tidak mendapatkan jatah SILIT.

  106. rotten said

    FPI : Pengangguran Kere…. ada saatnya darah dibalas dengan darah… tunggu tanggal mainnya…., orang kalimantan sudah muak lihat tingkah laku FPI. Ho to hell FPI..

    • Auliya said

      Kami orang KALIMANTAN mendukungmu FPI, lanjutkan terus perjuanganmu. Hancurkan Kemaksiatan dan kemungkaran. Do’a kami bersamamu

  107. BUBARKAN FPI!!!!! FPI CUMA SAMPAH DUNIA!!! FPI MAENYA MAFIA2AN TEMPAT MAKSIAT KALO SETOR KE DIA GA DIAPA2IN KALO GA SETOR DIANCURIN!!!!! FPI ISINYA ORANG2 PENGANGGURAN YANG BISANYA CUMA PROTESSSSS GA BISA MELAKUKAN HAL YANG BEGUNA APA BUAT BANGSA??? CUMA BISA NGANCURIN MORAL BANGSA DENGAN KEKERASAN!!!! LIAT TUH AGAMA LAEN DIMANA2 NGAJARIN KASIH BUKAN KEKERASAN!!!!!!! DASAR ORMAS GILA…. ORANG2 GA SEKOLA YA KYK GINI CUMA BISA MAEN KEKERASAN GAK PAKE OTAK

    • OSLAX said

      Maaf ….apakah ada kepentingan anda yang terganggu oleh keberadaan FPI ? apakah anda suka setoran ke FPI ?… anda tendensius sekali…sya ga yakin FPI merusak moral bangsa..justru FPI yang berusaha memperbaiki moral bangsa dengan menghancurkan tempat2 maksiat yang dapat merusak moral bangsa…sepertinya pendapat anda yang mengatakan Ormas Gila dan tidak sekola…merupakan cermin diri anda sendiri…FPI masih dibutuhkan di Indonesia bung…sebelum bagian dari keluarga anda menjadi rusak moralnya…Ayo FPI kami mendukung kebreadaanmu…kami buth FPI ada di Indonesia…

      • sinta said

        ya betul agama gurun adanya pasir, kala-jengking, debu, makanya hoby dgn suasana panas haus darah segar. isinya kering krontang.

  108. matius said

    Hai..ASS ( Pantat ) apa ente pernah denger fpi bunuh orang muslim ( kapan & dimana ? )…hai ASS ( Pantat ) ente harus tahu bahasa anarkis yang di tujuin ke FPI itu hanya propaganda media dan para poli tikus aza…ane sangsi kalo ente islam…atau mugkin ente islam-islam an x y… Maju terus FPI ganyang semua maksiat..ane salut sama laskar FPI mereka semua penjaga amar makruf nahi munkar…ane pengen banget belajar islam dari ente ente pade…Laskar FPI jagan jangan sampe ente2pade kena propaganda untuk di bubarkan dari kaum SEPILIS yang ngaku islam tapi ga ngerti islam…jangan sampe FPI bubar…

  109. wawa said

    lagi2 FPI semnea-mena.
    membubarkan nenek kakek lagi temu kangen eks PKI, katanya menyebarkan faham PKI. PKI kan dilarang menurut UU jaman ORBA

    sekarang FPI mau dibubari, menurut UU 1985-88 jaman ORBA eh dia bilang tidak demokratis karena UU dibuat jaman suharto yang represif..

    kan tuh keliatan Preman + Pengacara2 GUBLOK ny..
    nih pengacara2 gublok : munarman, wirawan, mahndra data, …asegaf
    Habuib yang goblok : habib rizik sama al Khatat ? al Khitan y

    • Urbanus said

      Hebat !!! anda sudah berani mengatakan orang2 tersebut GUOBLOK !!! berarti anda seorang pintar dan terpelajar yach ? apakah anda seorang muslim ?…Apa yang akan anda lakukan jika komunis lahir lagi di Indonesia…..FPI Maju terus kita basmi kemaksiatan dan kita hadang orang2 yang akan mengganti ideologi bangsa….Jangan terpengaruh sama orang pintar seperti mas wawa ini…masih banyak orang pintar dan benar yang membutuhkan keberadaan FPI di bumi pertiwi ini !!!!Kami masih membutuhkan keberadaan FPI…!!!

  110. Anonim said

    w

  111. Fvck said

    Lucunya liat debat fpi di tv one tiap di tanya kok balik nanya. kenapa yah ga bisa jawab pertanyaan
    tiap pembahasan mengenai kekerasan langsung topiknya diganti…
    merasa sih melakukan kekerasan jadi langsung ganti topik karena ga bisa jawab yah…
    gitu tuh kalo salah bisa nya nge les molo.
    alibinya membela membela tapi melakukan kekerasan. polisi aja ga maen pukul kok ini bisa lgs maen pukul aja.
    udah jelas salah tapi selalu ga mau ngaku. bener bener ga tau malu.
    ditanya mengenai kekerasan malah balik tanya memangnya ada yg meninggal karena kekerasan fpi!!!!!!
    memang ga ada yg meninggal tapi apa harus menunggu sampai ada yg meninggal???????
    memukul juga bukan melakukan kekerasan dunk kalo dia ga meninggal??? itu kah pengertian fpi mengenai kekerasan???
    kalo ada maling dipukulin rame2 bole gitu menurut fpi? katanya ngerti hukum tapi kok melakukan kekerasan ngerti nya dimana ini???? sekolah hukumnya dimana? dapet gelar SH nya dari mana? nyogok? ato cuman gelar doank?

    FPI KALO MEMANG MELAKUKAN PEMBELAAN YG BENAR TIDAK MELAKUKAN KEKERASAN PASTINYA GA BAKAL SURUH DIBUBARKAN TAPI KALO SEBALIKNYA YAH ITU SUDAH RESIKO DITUNTUT DIBUBARKAN !!!!!!!

    NKRI NEGARA HUKUM BUKAN NEGARA PREMAN COY !!!!!!!!!

    • Ronaldinho said

      Bung…yang Fuck….sudahkah anda mempelajari agama Islam, ko anda begitu emosi…sih…kalo anda seorang muslim apakah anda akan diam saja ketika agama anda di injak2 martabatnya ? Apakah maksud anda FPI melakukan kekerasan itu pendapat anda sendiri atau anda terpengaruh dari media…atau ada kepentingan anda yang terganggu karena kehadiran FPI…? FPI Maju terus kami akan selalu bersama dalam memerangi kemaksiatan…dan kami selalu menjadi bagian dari pembela akidah Islam…

  112. bubarkan FPI said

    Sudah saatnya FPI di bubarkan, liat aja tayangan TV One beberapa hari ini, semua pemimpin FPI sepertinya engak ngerti kalo mereka itu berada di bawah hukum Indonesia, mereka mengaku membela Indonesia hah itu hanya isapan Jepol, yang mereka bela itu adanya orang Arab. di negara-negara arab memang hukumnya seperti itu.

    Bubarkan FBi sebelum mereka mengganti Pancasila dengan budaya Arab.

    • mas prast said

      bagaimana fpi mau di bubarkan wong dianya memang di pelihara pemerintah biar gemuk,dia kan preman yg di poles dan di beri jubah, biar di anggap suci,ibarat kita pelihara anjing yg galak biar dapat menggonggong jika bos kepentingannya terganggu,maka yg bisa membubarkan fpi adalah yg memelihara, makanya cari siapa yg memelihara, siapa yg kasih makan,fpi adalah kepentingan politik, yg berbungkus agama, islam berbungkus konseptual..yg malah kadang tindakannnya jauh dari nilai nilai subtansialnya. semoga bermanfaat amin…

  113. paulus said

    Kasihan sekali teman-teman yang cerdas ini memberi komentar tanpa kumpulin datanya dulu….FPI tidak akan merubah Pancasila..FPI tidak akan mengubah badaya Indonesia dengan Budaya Arab…FPI hanya akan memerangi kemaksiatan dan faham liberal di Indonesia…dan perlu teman-teman tahu FPI tidak kebal hukum…ente bisa liat banyak laskar FPI yang ditahan polisi artinya mereka sangat patuh hukum dan tidak kebal hukum…dan teman-teman bayangkan apakah organisasi seperti AKKBB yang menciptakan sebab terjadinya kasus Monas ada yang di Hukum ???…dan teman bisa bayangkan kalo komunis muncul lagi di Indonesia apa yang akan terjadi (kasus banyuwangi ) ??? dan perlu teman ketahui bahwa tidak ada laskar FPI pada saat terjadi pembubaran paksa acara di banyuwangi yang di koordinir oleh Ribka Ciptaning itu…jadi maju terus FPI jangan takut sama kong kalingkongnya kaum SEPILIS…yang mau meng Amerika-kan Indonesia dengan dalih HAM dan Demokrasi….

    • hihihi… kasian sekali teman saya yang cerdas ini. sukanya menuduh tanpa bukti dan fakta2 yang didapat sendiri? apa buktinya campur tangan amerika sebagai pengendali di indonesia? saya minta bukti dari anda yah :

      – wawancara sendiri dengan saksi
      – pengumpulan data sendiri
      – adanya kesaksian dari beberapa puluh orang
      – dll

      hihih….

      plz deh jangan kasih saya bukti berupa buku hasil karya tulisan orang lain.
      jangan kasih saya bukti berupa link2 yang bertebaran di internet tapa adanya resos yang terpercaya.

      hihihi.. kasian orang pintar termakan hasutan dan tipu daya media dan teman2nya yang juga mendapatkan info dari media

      • Auliya said

        Lanjutkan FPI, kami akan selalu mendukungmu. Kami akan melahirkan para pemuda untuk bergabung denganmu. Jika kalian bubar, pelaku maksiat dan kemungkaran lebih merajalela di Indonesia. Semoga Allah melindungi perjuangan kita.

      • matius said

        Assallamu Alaikaum…Bang Sanin yang Ganteng….kayanya sy g perlu beberkan faktanya itu semua di sini…yach, saya hanya mo tanya apakah anda seorang muslim ?…Bang Sanin yang Ganteng yang saya Bilang bahwa Indonesia mau di “Amerika-kan” jadi anda salah faham..karena ada teman kita yang mengatakan bahwa Indonesia mau “diArabkan” pendapat itu salah !!!
        Ibarat Islam itu padi maka guru ngaji dan orang tua yang menandur sawah ( mengajarkan ngaji dan pengetahuan akidah secara islam ) dan penceramah agama islam yang berusaha memantapkan akidah islam ( menanam padinya ) dan bagaimana kalo padi yang ditanam itu kena hama ? apa kita harus bilang ” hei hama maaf jangan ganggu padi yang sya tanam ” begitu yach ?…. kayanya ga bisa seperti itu…hama-hama tersebut harus kita basmi dan harus kita musnahkan supaya padi itu sehat… betul ga ?…nah FPI itulah yang akan membantu membersihkan hama tersebut ( hama maksiat tentunya…jadi FPI MASIH SANGAT DI BUTUHKAN DAN PENTING SEKALI KEBERADAANNYA…!!! Bang Sanin yang ganteng ente bukan bagian dari hama khan Y ? feeling saya anda bukan hama……..

      • sherlina said

        tuch kan bang sanin ganteng cuma bisa ngoceh..sama komentar padahal dia pintar…..sayang cuma bisa ngumpet…masa iya sih..bukti dari tulisan teman di atas harus di buka disini ?…he.he.he..saking pintarnya kadang-kadang bisa jadi pandir ya bang…emang ganteng ? he.he.he awas bang kamu jadi pandir…Ha.ha.ha.ha

      • sinta said

        kalau begitu baiknya ajaran agamamu knp kamu2 jelek2

    • mudin said

      weleh2.. emangnya kemungkaran dan kemaksiatan akan habis karena adanya fpi?
      bukanya semakin marak karena adanya FPI yang terlalu narsis dengan keislamannya?
      Emangnya yang ngerasa islma cuma FPI doank?
      Kami juga muslim, tapi kami menjaga dan memlihara kemungkaran dari diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu.

      Apakah anda sudah bebas dari dosa? sehingga bebas menghakimi perbuatan dosa orang lain?

  114. aray said

    Brengsek FPI.low ente tidak senang dengan Amerika,,,,,,,pergi kesana dong,…….kalau kamu ndak sanggup….Negara loe sendiri yang loe incar…dasar banci.berani nya dalam negri sendiri……karna loe tau aja ini negara lebih banyak rakyat muslim nya…..
    dasar……..macibai…..sok suci……ndak ada kerjaan……sok pendekar..dan jagan mimpi ya..negara ini jadi negara islam…..emag ini negara nenek moyang loe….baca tu buku sejarah.berdirinya NKRI…

    Nasib2…….Pumya Ormas FPI yang ndka Jelas……..rugiin Islam sendiri……

    • jangan suka nyeselin nasib kalo hidup anda ga jelas dan ga ada untungnya…siapa yang benci amerika ?…FPI tujuanya jelas memerangi kemaksiatan dan anda harus ingat bung !!! pemurtadan umat muslim dengan iming2 Indomie marak dimana mana ini juga bagian dari bangsa ente dan saya bung (Indonesia)…jadi FPI masih jelas keliatan tujuanya….kalo anda merasa bukan muslim..pantas ente terganggu dengan adanya FPI….tapi FPI tidak terganggu dengan pendapat ente…maju terus FPI….

      • netral said

        maklum upin ipin ini khan orang malayxxx tempat bosnya terosis itu loh,makanya dia mendukung orang yang mengacau bangsa indonesia supaya bangsa ini ngak maju-maju dan selalu miskin karena konlfik yang tidak perlu, kalo mau bikin kacau ya di negara sendiri dong upin ipin apa disana ngak ada orang islam buat di sakiti, kok sampai harus menyakiti orang islam indonesia dengan bom mu🙂

  115. aray said

    Front Preman Indonesia (FPI)

  116. Alex said

    Hidup FPI…maju terus pantang mundur

  117. amnoke said

    Ini adalah opini Propaganda…..Semakin membenci, Islam semakin besar.Kami Muslim sangat memperhatikan dan mempelajari Situs2 yang memusuhi Islam.Walaupun Barat dan Timur bersatu Islam tidak akan Musnah di muka bumi Ini, Mereka Tentara Allah Insya Allah di berikan Jalan kemudahan untuk memenangkan pertarungan antara Kebaikan dan keburukan antara Ajaran sesat dan Munafikin dengan kebenaran yang Hakkul Yakin.

    TERUSLAH BERJUANG FPI, Banyak yang mendukung Anda, Anda sangat Tegar dengan tantangan Jaman JAHILLIAH.

  118. mudin said

    Mahmudin wrote:
    “Semua sasaran aktivitas FPI selama ini, merupakan tempat-tempat yang menjadi sumber kemudharatan umat. Kalaupun ada organisasi yang menjadi sasaran, itu pasti karena telah menimbulkan penistaan dan keresahan masyarakat.”

    AH………yang bener?????????????????????

  119. andhina said

    yang dimaksud mudharat emang apa…kok sempit amat pengertiannya.Segala sesuatu yang menimbulkan Fitnah menurut gw mudharat.
    Terus siapa yang menimbulkan keresahan masyarakat…justrus mereka yang menimbulkan keresahan umat…trus yang di maksud anda umat yang mana…hahaha..sungguh membingungkan komen anda.

  120. Anonim said

    Itukan you yang ngomong….. yang jelas meresakan orang munafik dan non muslim yang anti islam…!!!.kamu ketahuan….???domba yesus sesat.

  121. agung said

    seluruh pembicaraan yang ada di forum ini seperti juga di forum lain dengan topik yang sama,selalu mengingatkan saya (dan akan selalu begitu) kepada sejarah amerika lebih dari 100 tahun yang lalu, dimana agama menjadi komoditas politik dan barang dagangan yang sangat menguntungkan. Hal semacam ini bisa jadi sebagai gejala wajar dari satu negara yang miskin dan bodoh di tahun-tahun itu. Sementara sekarang, di tahun 2010, satu negara yaitu Indonesia, memiliki gejala yang sama persis dengan kondisi di amerika di sekitaran 100 tahun yang lalu, adalah hal yang sangat unik; dari mobilisasi dana ditengah jalan untuk pembangunan masjid, bisnis pakaian ‘muslim’, termasuk pengembangannya dari gantungan kunci, pulsa sampai sinetron dan kos-kos an muslim, dan akhirnya termasuk kelomok semacam FPI ini…seluruhnya pernah terjadi bahkan lebih dari 100 tahun yang lalu…kesemuanya berakhir menjadi dua haluan besar antara kelompok nasionalis di partai republik dan kelompok agama di partai demokrat. Bila bangsa ini tetap saja bodoh, seperti juga amerika di waktu lalu, perlu 100 tahun lagi untuk bisa berdiri sama tinggi dimata bangsa-bangsa lain di dunia…bukan bangsa-bangsa di alam baka.

  122. jugde of the world said

    Bubarkan FPI….mereka itu musuh dan sampah masyarakat yg mengaku benar dan suci…sampah biar dinbungkus dgn kain putih bersihpun tetap sampah yg menghasilkan bau yg tdk sedap. Pemerintah…kenapa takut sama mereka?????ngelunjak itu FPI kalau dibiarkan….sekaligus bubarkan dan cap sebagai organisasi terlarang dan haram…tangkap ketuanya dan jebloskan ke kandang babi….

  123. micro01 said

    fpi beriman kuat????
    bagaimana mau dibilang kuat kalau cara berbicara dan tutur bahasa kalian seperti itu.
    kalian merasa bahwa paling suci,tetapi itu smua itu tdk dibuktikan dengan tingkah laku dan tutur kata kalian.
    kalau kalian merasa sudah benar, tidak usah dengan cara seperti itu,tetapi berdakwah lah yg baik,buat orang simpatik melihat kalian…jgn dengan cara premanisme kalian menghakimi sesama.
    benar,kalau kalian ingin menyadarkan orang2 yg berbuat dosa,tetapi alangkah baiknya hal itu dilakukan dengan kasih.Allah,selalu mengajarkan untuk selalu dengan kasih..mengapa kalian dengan kekerasan dan berteriak2.
    sebelum hal itu terjadi, berkacalah kepada diiri sendiri apakah sudah menjadi umat Allah yg baik..

  124. aku suka damai said

    Saya rasa kehidupan Masyarakat Islam di Indonesia sudah lebih baik dibandingkan dgn di negara palastina. Klo memang semangat FPI dalam membela Islam masih tinggi. Saya sarankan anda (FPI) berangkat ke Palestina, bela saudara-saudara kita dari serangan Israel. FPI lebih dibutuhkan di Palestina di bandingkan di Indonesia.

  125. hasta said

    mending cari cara buat berbuat baik ma keluargan orang lain yg membutuhkan

  126. hasta said

    kalau aku lahir di israel aku akan menjadi orang israel,,jika aku lahir di amerika aku akan menjadi orang amerika..jk aku lahir di Palestina aku akan menjadi orang Palestinatpi karena aku lahir di Indonesia aku adalah orang indonesia..jika aku lahir mjdi orang Palestina pasti aku akan membela palestina..tp jk aku lahir di Israel pasti aku akan membela israel…jika aku lahir di suku pedalaman aku akan hidup di hutan…Tuhan telah menciptakan perbedaan waktu kita di lahirkan..jadi Uuntuk menghormati Tuhan Sang Pencipta, kita harus menghormati perbedaan yg telah di Ciptakan_Nya….

  127. hasta said

    Damai Itu Indah..tp kekerasan menimbulkan Cacat,Sakit N Rasa Tidak aman

  128. TIDAK AKAN PERNAH BISA FPI DIBUBARKAN,SELAMA ISLAM ADA MAKA FPI ITU ADA,KARENA FPI ITU PEMBELA ISLAM,ORANG2 ISLAM WAJIB MEMBELA AGAMANYA (ISLAM),SETIAP ORANG ISLAM ITU PEMBELA ISLAM ,ORANG ISLAM YANG GAK MAU MEBELA AGAMANYA PERLU DIPERTANYAKAN ISLAMNYA

    ingatlah fpi itu gak bisa dibubarkan wong fpi itu terbentuk dari umat islam,walaupun seandainya dibubarkan akan terbentuk lagi dengan nama lain (misalnya ppi =pasukan pembela islam,atau mpi = masyarakat pembela islam atau dengan nama yg lainnya) fpi bisa bubar kalau dunia ini berakhir ALLAH SWT tuhan kami juga pembela/pelindung islam wong agama yang diridhoi oleh ALLAH SWT hanya islam BUKTIKAN KALAU GAK PERCAYA selama umat islam itu ada didunia ini pembela islam itu gak bakal hilang,gusdur (almarhum) saja yang ingin membubarkan fpi malah dia (gusdur yang bubar),

    hanya orang suka berbuat kemungkaran dan senang berbuat maksiat saja yang merasa resah dengan keberadaan fpi,saya senang dengan fpi karena saya benci dengan kemaksiatan dan kemungkaran/kemaksiatan

    itulah pertentangan itu terjadi diantara orang2 yang selalu berbuat maksiat dan kemungkaran,mereka(orang2 yg selalu berbuat maksiat dan kemungkaran selalu resah dengan keberadaa fpi),kalau orang2 yang baik (yg selalu berbuat kebaikan) tidak resah (malah senang) dengan keberadaan fpi (orang2 yang selalu berbuat kebaikan, baik itu muslim atau pun non muslim tidak akan pernah di usik oleh fpi,malah di lindungi oleh fpi )

  129. Fahad said

    Islam tidak selalu harus lembut.. adakalanyan islam harus keras dan tegas diaman agama allah tlah di injak – injak dan dipermainkan oleh segelintir orang… cuma hanya orang orang yang Yahudi, Kristen dan antek anteknya yang mau membubarkan FPI dan cuma orang yang mementingkan bisnis maksiatnya dan mementingkan jabatanya..

    Sekali lagi…. Hanya Antek Antek yahudi dan Kristen yang berkoar koar membubarkan FPI dan cuma hany 50 ribu berdemo untuk membubarkan FPI….

  130. Anonim said

    gw rasa ntar kalo gak bisa di bubaran di oleh pemerintah.. tp bakalan di bubarin oleh negara lain… hhahaahaha

    biar adu kekuatan… mau liat aja tu jubah2 gimana lari nya >>>

  131. Candra said

    Emangnya bisa bubarin FPI? Ya dak mungkinlah itu..yang teriak2 bubarin FPI beraninya cuma coment di blog kaya gini..berani ente2 semua turun kelapangan? ndak kan? he..he gede bacot doang kasihan…

    Maju terus FPI!

    • akang said

      Ya Allah, bubarkanlah FPI turunkan lah karunia-Mu terhadap orang-orang FPI yang masih berhati baik dan azablah orang-orang FPI yang hatinya busuk yang penuh dengan kedzaliman dengan azab yang besar, hancurkanlah sehancur-hancurnya dan leburkanlah selebur-leburnya. Amiin.
      Ya Allah, sesungguhnya hamba yakin Engkau Maha melihat, Maha Mendengar dan Maha mengetahui serta Maha Kuasa atas segala sesuatu, hamba yakin Engkau tidak akan membiarkan FPI merajalela di dunia ini merendahkan nama-Mu yang suci.
      Ya Allah, tunjukilah kami jalan yang lurus yang Engkau Ridhoi. Amiin.

  132. Refi said

    FPI suruh ke Palestina aja perang ama Israel kalo emank mau Sok2an!
    Bukannya kontribusi terhadap negara, malah bisanya ngerusak, anarki radikal ekstrimis mencoreng nama baik bangsa RI pake nama Islam lagi.
    Pelihara kambing bagus, pelihara FPI tidak ada hasil!

  133. Refi said

    KALAU MAUNYA MAKSA KEHENDAK SEMUA HARUS AGAMA ISLAM… LOE FPI PINDAH WARGA NEGARA AJA..
    GA USAH HIDUP DI INDONESIA!!!
    RI NEGARA ASAS PANCASILA.. BERIBU PULAU ADAT SUKU BUDAYA RAS AGAMA!!
    GA TAU DIRI, GA TAU MALU FPI!
    MAU JADI JAGOAN, GANYANG TUH ISRAEL ATAU MALAYSIA!!
    JANGAN BERANINYA SAMA RAKYAT RI SENDIRI.
    FPI SAMPAH !!!

    • pukima said

      aq stuju bnget,,,
      brani di”RI”,,,
      berkoak_koak,,,gk prlu israel,, mlaysia ja msih tkut,,,,
      gayanya aja selangit,,,
      FPI bedebah,,,,,,,

    • Udin said

      bener…FPI ke ARAB aja yg sama2 suka menindas orang, TKI indonesia di ARAB hanya dijadikan pelampiasan nafsu / ditindas.>>>FPI=ARAB

  134. ----------------------- said

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

  135. pukima said

    gk ada gunanya FPI dibentuk,,,
    blom tentu para ulama2 suci,bersih,,
    klo dikasih cwek cantik trus telanjang bulat,,psti disambet jg,,,
    mkanya jangan munafik donk..
    ibaratkan bossnya blng “A” mka anak buahnYa ikut aja”..
    bubarkan “FPI”

  136. runD said

    HEI PARA IBLIS PENGIKUT FPI!!!
    APAPUN ALASAN KALIAN MEMBELA DIRI, TETAP FPI HARUS DIHANCURKAN
    ALASANNYA ADALAH: FPI MELANGGAR PANCASILA, SILA KE 1
    MUSNAHKAN FPI
    MUSNAHKAN PENGGANGGU PANCASILA
    UNTUK BAPAK SBY DAN MENTERI AGAMA, KALIAN HARUS MENGAMBIL TINDAKAN TEGAS ATAS FPI INI, JANGAN HANYA KARENA KALIAN JUGA BERAGAMA ISLAM MAKA ANDA MALAH MEMBIARKAN FPI TETAP BERKELIARAN
    INGAT! PANCASILA HARUS TETAP DITEGAKKAN, DAN SETIAP PENGGANGGU PANCASILA HARUS DIHABISI!
    DAN TOLONG KALIAN JANGAN MEMPROTES TULISAN SAYA INI!!

  137. Linda Tan said

    INI NEGARA 6 AGAMA.
    TOLONG HARGAI 5 AGAMA LAIN YG TIDAK BERPUASA.

    KALIAN SETIAP PAGI MEMUKUL GENDANG DAN BERTERIAK SAHUR KERAS2 KELILING KOTA PUN KAMI TIDAK MEMPROTES KALIAN.
    KARENA KAMI MENGERTI ITU ADALAH TRADISI DAN AGAMA KALIAN.
    ITU NAMANYA TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA.

    LANTAS KENAPA RUMAH MAKAN BUKA DI SIANG HARI HARUS DI TUTUP DAN DIRUSAK???

    kalau pun mereka tidak berpuasa karena tidak tahan godaan makanan ya itu DOSA NYA MEREKA SENDIRI, Biar TUHAN mereka yg menghukum,bukan FPI yang menghakimi.
    karena Puasa itu kan salah satu ujian untuk menahan hawa nafsu dan godaan

    Ingat sejarah hijrah Rasullulah dan isi dr Piagam Madinah…
    “…aku tidak akan mengislamkan negeri ini (jazirah araB) tapi aku akan mengislamkan hati penduduk disini,barang siapa yg menganiaya pendudk non muslim,maka sama saja dia telah menganiayaku dan meludahi agamaku…”

    Hargai agama lain, bubarkan FPI,,
    MERDEKA…!!!

    • Anonim said

      contoh coment yg sangat baik bubarkan fpi alhamdulilah d tempat q fpi ga boleh masuk ada satu yg masuk d hancurin masa tu bentuk kemarahan d tempat q

  138. Hendi said

    Info utk Anda tau, saat ini sedang ada demo dari ormas muslim , di sekitaran jl putri hijau . Medan.
    Mereka berorasi dan membawa spanduk bertuliskan
    ” 1 Mesjid di gusur, maka 1000 rumah Cina akan kami bakar ”

    Mungkin memang developer yg menggusur mesjid memang warga etnis Tionghwa. Tapi apa hubungan nya dengan warga yg lain ?!! Kalo mau demo yah demo aja kantor Developernya.. Kok rumah warga lain yg kena sasaran ?! Dasar gak punya OTAK !

    Kenapa “kalian” suka menyebut kami org cina ?! Dasar tolol, kami bukan org cina.. Kami org Indonesia , suku tionghwa.. Sama dgn masyarakat indonesia lain nya.
    Tau kah kalian :
    * susy susanti / pebulu tangkis indonesia yg sudah byk mendapatkan medali emas utk Indonesia, dia jg warga keturunan tionghwa

    * Marie pangestu / mentri perdagangan, dia juga warga keturunan tionghwa.

    * kwi kian gie / mantan mentri ekonomi , dia jg warga tionghwa

    * Agnes monica , Delon , sandra dewi / mereka semua artis keturunan tionghwa.
    Mrk semua sudah byk kontribusi utk Negara Indonesia tercinta ini,
    Nah, FPI apa prestasi kalian ???!!
    Cuma bisa bikin ribut dan demo, anarkis .
    Taik sama kalian !

  139. semaun said

    Kenapa waktu jaman bapak presiden Suharto FPI ga kedengeran suara2nya, giliran suharto tumbang baru dah pada koar2….wkwkwkw cemen ach.

  140. jamilah said

    Indonesia negara cinta damai, negara menjunjung tinggi nilai pancasila. Byk suku, agama, ras kebudayaan, mreka hidup bertoleransi tinggi. Apakah ktua FPI Habib Rzq itu setara dgn malaikat?mghukum org laen yg dianggapnya melenceng. Malaikat saja minta seizin Allah jika mau menyentuh apalagi mghukumnya umatNya. Jadikan Indonesia Damai selalu, TIDAK KeKeRaSan berarti TIDAK ADA FPI di tanah bumi Indonesia tercinta ini

  141. Anonim said

    ajaran fpi dengan yg di sebutkan d alquran beda kita harus saling menyayangi sesama…… fpi kebanyakan dr orang yg putus sekolah dan d bina di pondok….. wawasan mereka kurang lebar. jangan sampai gara gara fpi negara kita di cap buruk oleh turis turis dari manca karena merak sudah takut.. kasihan bangsa ini karena fpi

  142. dana said

    FPI, Teruslah Berjuang. Hanya orang-orang munafik yang ingin FPI bubar. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Hancurkan kemaksiatan dan kesesatan.

  143. Anonim said

    IKAN BAWAL MAKAN TERONG……LO JUAL ANE BORONG
    LO KAUM MUNAFIKIN YG BISA NYA OMDO (OMONG DOANG)
    KLO LO BERANI LANGSUNG AJA D MEDIA BILANG GUE MO BUBARI FPI,
    JANGAN NGUMPET, DASAR PENGECUT LO PADE

    • Anonim said

      Indonesia suatu wkt akan trpecah2..kmi dri indonesia timur menginginkan itu kami udah malaz brgabung dgn orang jawa yg rakus,dan sok jago..khusus untuk FBI lawanmu negara malaisia jgn jdi preman di negri sndri kcian the lho tdk tw maluh..

  144. Ardiyansah said

    Sakit Jiwa Tingkat Dewa , Itulah FPI . Karena Telah Mengkristali Pemikiran Radikal Timur Tenggah , Tuk Memecah Belah NKRI . Dengan Alasan Jihad ( Jiji Banget Tai Kamu , Dalam Upaya Hasud Wni , Agar Melupakan Struktur Budaya Hingga Dasar Utama Hukum NKRI ) . Pancasila , Sayang Bapak President RI Pertama Telah Meninggal Dunia ,Karena Jika Bapak President Soekarno Hatta Masih Ada . Orang 2 Oon Seperti Anda Yang Anti Pancasila . Sudah Di Depak Paksa Keluar Dari NKRI , Walau Harus Hujan Peluru Tajam Tuk Hancurkan Pedang Kembar Anda Yang Hina .

  145. Indra said

    Waktu Kecil Terlahir Di Gurun Pasir , Hingga Dewasa Tinggal Di Area Gersang . Dan Kekurangan Air , Sehingga Dehidrasi , Hingga Berakibat Berkurangnya Daya Fikir , + Bertempat Tinggal Di Area Yang Anti Berinovasi , Sehingga Wajar Saja Brother And Brother Sister , Jikalau Mereka Berprilaku Anarki . Kalau Lebih Mengutamakan Egoisme , Cerminan Manusia Yang Tak Tau Diri . Itulah FPI .

  146. free porn said

    Ⲏi, i feel that i saw you visited my web site
    thus i came to return the desire?.I’m trying to find things to imprοve
    my website!I assume its good enough to use some of your iԀeas!!

  147. teen porn said

    I do truѕt all the ideas you’ve offered in your post.
    They’re realⅼy convincing and will cеrtainly ᴡork.
    Still, the posts are very short for starters. May just yoᥙ pleaѕe prolong them a little from subsequent time?
    Thanks for the post.

  148. Hoᴡdy! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to look іt over.
    I’m ⅾefinitely loving the information. I’m book-mаrking
    and will be twеeting this to my followers! Superb blog and amazing design and style.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: