Mahmuddin

Belajar dan Berbagi

Saya di Koran Tribun

Posted by Mahmuddin pada September 5, 2011

Setelah lebih 8 tahun mengabdikan ilmu kesarjanaan pendidikan biologi dalam dunia praktis pendidikan (sejak Februari 2001), serta banyak melanglang buana dalam berbagai diklat pengembangan diri dan profesional, saya berinisiatif untuk mengembangkan diri melalui jalur pendidikan formal di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) pada pertengahan tahun 2009. Saya memilih jalur linear pada program magister pendidikan biologi. Dengan menggunakan biaya pribadi, saya harus bolak-balik Soroako-Makassar pada setiap akhir pekan (Kamis malam – Ahad malam) selama lebih kurang 21 bulan. Tak kurang biaya 3 juta perbulan harus dialokasikan istri untuk perjalanan saya dalam studi. Namun perjuangan itu ternyata berbuah manis. Di akhir studi saya mendapat beasiswa unggulan dari Kemendiknas melalui program P3SWOT. Selain itu, pada momen wisuda ternyata saya tercatat sebagai wisudawan terbaik di program Magister PPs UNM. Tak pelak lagi, momen wisuda dan ramah tamah Juli 2011 PPs UNM seolah menjadi milik saya. Tanpa kusadari, nama saya pun tercatat pada koran tribunnews online. Saya pun mengetahuinya karena diberitahu oleh kakak yang rajin ikuti berita online. Subhanallah…sungguh Allah Maha Kuasa, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

http://makassar.tribunnews.com/2011/07/25/pascasarjana-unm-wisuda-151-mahasiswanya

Pascasarjana UNM Wisuda 151 Mahasiswanya
Tribun Timur – Senin, 25 Juli 2011 18:27 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM – Sebanyak 151 mahasiswa untuk Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) akan diwisuda di Auditorium Amanaggapa UNM, Jl Raya Pendidikan, Selasa (26/7) besok.

Dari 151 wisudawan, terdapat 5 wisudawan untuk program Doktor (S3), dan 146 wisudawan untuk program Magister (S2). Untuk program Doktor ada 1 orang yang lulus dengan predikat pujian, dan 4 orang lainnya lulus dengan predikat sangat memuaskan. Sedangkan untuk program Magister, sebanyak 37 orang lulus dengan predikat pujian, 87 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 22 lainnya lulus dengan predikat memuaskan.

Direktur PPs UNM, Prof Dr Jasruddin mengutarakan agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmu yang diperolehnya dengan sebaik-baiknya. ” Yang paling penting, jangan pernah lupa sama almamaternya,” kata Jasruddin di kampus UNM, Senin (25/7).

Tampil menjadi wisudawan terbaik adalah Dr Arkin Adam MSi untuk program Doktor. Mahasiswa dari Prodi Sosiologi ini mendapatkan IPK 3,91 dengan masa studi 41 bulan.

Selain itu, Mahmuddin SPd MPd menjadi wisudawan terbaik untuk program Magister. Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi ini menyelesaikan studinya hanya dalam 21 bulan dengan perolehan IPK 3,98. Hingga wisuda ini, PPs UNM telah memiliki 80 alumni untuk program Doktor dan 3005 alumni untuk program Magister.

Setelah pelaksanaan wisuda, malam harinya, para wisudawan akan mengikuti ramah tamah yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar.(*)

Penulis : Suryana Anas
Editor : Ridwan Putra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: