Mahmuddin

Belajar dan Berbagi

Narsis

Mahmuddin (mammu’, amud) 

Lahir dalam keluarga Tani di Tepi Sungai Barebbo Kab. Bone Sul-Sel pada 01 October 1976, tumbuh dan berkembang dengan falsafah Sunnatullah. Memilih menempuh jalur pendidikan Guru (IKIP Ujung Pandang/UNM 1994-2001) sebagai jalan menuju masa depan. Menemukan pencerahan batin akan makna kehidupan melalui proses diskusi dan perenungan. Keberpihakan pada kebenaran, dengan niat ikhlas dan harapan akan Ridho Allah SWT menjadi nafas kejuangan dalam menempuh kehidupan. Semangat menyambut esok yang lebih baik dengan potensi pengembangan berpikir yang kondusif dan memerdekakan, menjadi motivasi memilih hijrah ke Soroako sebagai Guru di Yayasan Pendidikan Soroako (YPS) pada 10 Januari 2002. Tekad membentuk keluarga sakinah yang Mawaddah Warahmah diwujudkan melalui jalinan cinta dan kasih sayang dengan sang Istri (Halipah) melalui perkawinan suci pada 22 Juli 2004. Buah cinta ini dikaruniai 2 orang putra yang gagah perkasa yang kami gelari Ahmad Syakur Rahmatullah (Rahmat/12 April 2005), Ahmad Furqan Al Mahdi (Furqan/28 Desember 2006). Kehadiran mereka dalam kehidupan menambah deretan gelar sebagai ayah dengan konsekuensi dan tanggungjawab yang menyertainya. Saat ini, bahtera rumah tangga mengarungi samudera kehidupan di Villa Danau Matano Blok C/3 Sorowako, 92984. (11/07)

Link dengan http://Planet.mysorowako.com

Blog ini terhubung dengan www.planet.mysorowako.com yang merupakan komunitas jejaring blogger Sorowako. Semua postingan dalam halaman utama secara otomatis akan ditampilkan pada portal tersebut dengan memanfaatkan teknik agregator.  Fasilitas ini dapat mempercepat dan memudahkan para kontributor yang tidak hanya bermukim di Sorowako dalam memberi kabar dan bertukar informasi. (0108)

22 Tanggapan to “Narsis”

  1. Rina Renaningtyas said

    Hi,brother…how are u ?? it’s a long time i’m not to met you again..i miss u…how many children now ? in the lebaran day i just want to say sorry for my mistakes. please open your heart & your apologize.May God give us him blessing…

    Rina & Fams

  2. qutilang said

    Siip Pak blognya…
    >> Rina
    Gmn kabarx di kota metro??

  3. salam alaikum daeng Amud
    senang berkunjung disini, menikmati aroma sorowako…:)

  4. ly said

    hai daeng amud! gak salah tuh nikah 2007, anak2 lahir 2005 dan 2006???? hehhee…have a nice weekend..!

  5. Anonim said

    Astagfirullah takkalupa-ka Daeng Ly, maksu’na tahun 2004 dan bukan tahun 2007.

  6. amril said

    tolong bpk bedakan antara kekerasan dg kasih sayang,yg di lakukan fpi merupakan kasih sayang mereka kapada kaum ahmadiyah,saya ambil contoh ketika anak bapak memukul orang lain apa bapak akan diam saja,kalau bapak diam saja itu bukan kasih sayang namanya tapi itu adalah sikap masa bodo.bigitupun yg dilakukan fpi terhadap ahmadiyah.

  7. amril said

    tolong bpk bedakan antara kekerasan dg kasih sayang,yg di lakukan fpi merupakan kasih sayang mereka kapada kaum ahmadiyah,saya ambil contoh ketika anak bapak memukul orang lain apa bapak akan diam saja,kalau bapak diam saja itu bukan kasih sayang namanya tapi itu adalah sikap masa bodo.bigitupun yg dilakukan fpi terhadap ahmadiyah.fpi tidak ingin ahmadiyah tersesat

  8. putra said

    Assalamu’alaykum Wr Wb

    Permisi,,,, Numpang lewat

  9. kikie said

    assalamu’alaykum, pak amud…

    ini kikie, anaknya pak adiyono ^^

    salam jumpa di dunia maya pak🙂

  10. sriudin said

    met kenal ….pak

  11. Salam kenal Pak Amud dari warga Sorowako,
    bisa tukaran link gak?

  12. vina said

    Salam kenal pak amud. saya vina dr jakarta. saya bekerja di suatu penerbitan di jakarta. saya tertarik dengan tulisan bapak mengenai pedagogik. saya ingin berkomunikasi via telepon dg bapak, kalau bapak berkenan. Saya bisa dihub di 0816 132 1716 atau email vinaihsan@gmail.com. ditunggu follow up nya pak amud. terima kasih.

  13. firman said

    Mantabbb….

  14. firman said

    Salam kenal pak,
    Sy firman tinggal jl. tanah merah no 03. samping hotel duta inn
    K-Link… di mana ki tinggal?

  15. tolong bpk bedakan antara kekerasan dg kasih sayang,yg di lakukan fpi merupakan kasih sayang mereka kapada kaum ahmadiyah,saya ambil contoh ketika anak bapak memukul orang lain apa bapak akan diam saja,kalau bapak diam saja itu bukan kasih sayang namanya tapi itu adalah sikap masa bodo.bigitupun yg dilakukan fpi terhadap ahmadiyah.fpi tidak ingin ahmadiyah tersesat
    +1

  16. chokey said

    salam sesama tau Bone dan sesama sorowakoers..
    sy ortu dari seorang muridnya Pak

    jalan-jalanke bloggku ya

  17. rugaya said

    salam

    hebat kreativitasnya, semoga semakin berjaya

    saya dosen universitas negeri medan dan sedang S3 fisika material di UKM.
    jika kontak langsung, boleh ke facebook atau mel tersebut

  18. Nadjeeb said

    Salam kenal n smg sukses selalu.

  19. Salam kenal Pak, tidak salah Bapak hijrah ke Soroako, karena disana tempat yang paling indah dan penuh kenangan. Bapak lahir tahun 1976 di Bone, ditahun yang sama saya hijrah ke Soroako saat itu usia saya 7 tahun. Saya sekolah di SDN 220 Soroako, masih terlintas dibenak saya keindahan danau Matano dan asemnya buah dengen. Saat ini saya tinggal di Batam dekat Singapore. Masih ada keinginan saya untuk mengunjungi Soroako, apakah Soroako 30 tahun yang lalu masih sama dengan saat ini?

    • Mahmuddin said

      Dear Pak Tjahjonoagoes, terima kasih atas kunjungannya di Blog ini. Insya Allah, Soroako telah banyak perubahan yang sangat berarti. tp yang pasti, keindahannya mash tetap tiada duanya. Semoga Tuhan memberi izin pada Bapak tuk dapat menapak tilas masa 30 tahun lalu kehidupan Bapak di Soroako. Salam,

  20. Anonim said

    pak mahmuddin, saya ainul skripsi saya juga mengambil judul STM.saya ingin mendapatkan referensi lebih banyak mengenai topik ini apakan saya bisa mendapatkannya dari bapak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: